Pioli: Kami Kebobolan Terlalu Banyak

Photo: Bleacher Report

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

Stefano Pioli melihat lini bertahan masih menjadi masalah utama timnya musim ini setelah ditahan imbang oleh Genoa dengan skor 2-2. Meskipun begitu, hasil imbang tersebut tetap diapresiasi olehnya karena I Rossoneri dianggap telah melewati pertandingan sulit.

AC Milan harus kembali gagal meraih poin penuh saat menjamu Genoa di San Siro pada Kamis (17/12) dini hari setelah ditahan imbang 2-2 di San Siro. Sempat tertinggal dua kali lewat gol yang dicetak Mattia Destro, beruntung Davide Calabria dan Pierre Kalulu menyamakan kedudukan sebelum pertandingan berakhir.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengaku kalau timnya telah menjalani pertandingan sengit saat menghadapi Genoa di laga tersebut. Tetapi ia menilai, seharusnya I Rossoneri bisa unggul di babak pertama jika dapat memanfaatkan peluang dengan baik.

Bacaan Lainnya

Selain itu, ia melihat buruknya sektor pertahanan AC Milan membuat mereka harus kebobolan banyak gol dari tim lawan. Oleh sebab itu, pelatih berumur 55 tahun tersebut sangat ingin mendatangkan pemain bertahan di bursa transfer musim dingin mendatang.

“Itu adalah hasil imbang yang diraih dalam pertandingan sengit,” ucap Pioli kepada DAZN via Football Italia.

“Kami seharusnya bisa memimpin kedudukan di babak pertama, sebelum pertandingan berubah menjadi lebih taktikal. Meskipun begitu, kami sudah memberikan hasil yang maksimal untuk meraih poin penting tersebut,”

“Di pertandingan tersebut kami kebobolan dua gol, menurut saya itu terlalu banyak. Tetapi sekali lagi, itu adalah pertandingan yang benar-benar sulit,”

“Situasi di lapangan tidak dapat membantu kami untuk bisa mencetak gol tambahan lagi. Kami mencoba untuk memenangkan pertandingan tersebut sampai akhir, sayangnya tidak berhasil.” tutup Pioli.

I Rossoneri masih memperpanjang rekor tanpa kekalahan mereka di Serie A setelah menjalani 12 pertandingan, dengan delapan kali menang juga empat hasil imbang. Tetapi kini AC Milan harus terpaut satu poin dari Inter Milan yang sukses meraih poin penuh saat menghadapi Napoli.

Di pertandingan berikutnya, tim asuhan Stefano Pioli akan bertandang ke markas Sassuolo dan membawa misi untuk mencuri tiga poin dari tuan rumah. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada Minggu (20/12) pukul 21.00 WIB.

Pos terkait