Pioli: AC Milan Sedang Bekerja Keras untuk Kembali Tampil di Liga Champions

Situs Berita AC Milan
Photo: Goal

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

Pelatih berusia 55 tahun itu mengatakan timnya saat ini sedang berjuang untuk mendapatkan satu tempat di Liga Champions musim depan. Meskipun saat ini mereka sudah berada di pucuk klasemen sementara Serie A 2020/21 tanpa menelan kekalahan dalam 14 laga.

Awal tahun 2021 merupakan salah satu yang terbaik bagi para penggemar I Rossoneri. Bagaimana tidak? Kini mereka berada di pucuk klasemen sementara Serie A setelah dalam beberapa tahun terakhir kesulitan untuk masuk ke empat besar.

Total sudah 14 penampilan yang dijalani oleh anak asuh Stefano Pioli, tetapi mereka belum merasakan kekalahan hingga saat ini. Meskipun begitu, selisih mereka dengan Inter Milan hanya berjarak satu poin pada pucuk klasemen sementara.

Bacaan Lainnya

Walaupun timnya sedang dalam performa terbaik, Stefano Pioli mengatakan kalau dirinya saat ini hanya fokus untuk membawa tim tersebut lolos ke Liga Champions musim depan. Bukan berarti ia ingin membuang kesempatan meraih Scudetto, akan tetapi ia hanya tidak ingin menaikkan ekspektasi orang-orang karena tujuan utama AC Milan saat ini adalah kembali tampil di Liga Champions.

“Kami saat ini sedang bekerja keras untuk memperbaiki diri, tentu agar bisa tampil di Liga Champions. Klub tidak meminta lebih dari itu sebab mereka tidak ingin memberi tekanan yang berlebih kepada kami,” ucap Stefano Pioli kepada Corriere Della Sera via Football Italia.

“Maldini, Massara, dan Gazidis menempatkan kami dalam situasi kerja yang sangat ideal dan itu sangat luar biasa. Tetapi sekarang kami akan berjuang untuk mengembalikan tim ini ke tempat yang semestinya, yakni di Liga Champions,”

“Kami sudah lama tidak bermain disana. Itu adalah tempat kami seharusnya berada dan kami bisa kembali kesana saat ini.” tutup Pioli.

I Rossoneri terakhir kali tampil di Liga Champions adalah pada musim 2013/14 dan perjalanan mereka terhenti di babak 16 besar pada saat itu. Setelah enam tahun lebih, kini AC Milan berkesempatan untuk bisa kembali tampil di kompetisi tertinggi sepakbola Eropa tersebut mulai musim depan.

Pos terkait