Pietro Pellegri Dalam Radar Transfer AC Milan

Pellegri AC Milan
Photo: calciomercato.com

Berita AC Milan – Setelah gagal mendapatkan striker muda Brazil, Kaio Jorge, AC Milan kini dikabarkan sedang mengarahkan bidikannya ke striker muda milik AS Monaco, Pietro Pellegri.

Sebagaimana kita ketahui, meski sudah sukses merekrut Olivier Giroud, Milan masih memburu seorang striker muda lagi sebagai aset masa depan klub.

Bacaan Lainnya

Kondisi itu tidak terlepas dari usia duo bomber mereka, Ibra dan Giroud, yang sudah berumur lebih dari 33 tahun.

Laporan dari Sky Sport, menyebutkan jika Milan akan mencoba untuk mendapatkan Pietro Pellegri dengan status pinjaman dengan opsi untuk membeli secara permanen.

Salah satu motivasi utama di balik langkah ini adalah karena kondisi medis Zlatan Ibrahimovic, mengingat dia akan berusia 40 tahun musim depan dan masih dalam pemulihan setelah operasi lutut yang dia lakukan pada bulan Juni kemarin.

Masih menurut sumber yang sama, pada hari ini AC Milan telah menjalin kontak dengan Pellegri untuk mencapai sebuah kesepakatan. Laporan mengatakan jika pemain sepak bola jebolan akademi Genoa itu sangat tertarik untuk kembali merumput di Serie A.

Pietro Pellegri sendiri sebenarnya bukanlah sosok asing di Serie A. Pada 22 Desember tahun 2016 silam ia sempat membuat geger publik sepakbola Italia karena berhasil melakukan debut di Serie A pada usia  15 tahun, 280 hari.

Sebuah catatan yang membuat pemain pengagum Zlatan Ibrahimovic itu menyamai rekor milik Amedeo Amedei sebagai pemain termuda yang pernah bermain di Serie A.

Pietro Pellegri sendiri pindah dari Genoa ke AS Monaco pada tahun 2018 silam dengan menelan biaya mencapai 31 juta uero. Namun sinarnya di tanah Prancis terus meredup akibat sering mengalami cedera otot.

Musim lalu Pietro Pellegri telah tampil dalam 17 pertandingan bersama AS Monaco dengan hanya mampu mengoleksi raihan 1 gol dan 1 assist di semua kompetisi.

 

Pos terkait