Pierre Kalulu Aset Penting AC Milan Musim Depan

Pierre Kalulu Berita AC Milan

Berita AC Milan – Bek muda AC Milan, Pierre Kalulu telah dianggap sebagai aset penting klub untuk menghadapi musim depan. Meskipun baru semusim bergabung, manajemen Rossoneri nampaknya puas dengan performa pemain berusia 21 tahun tersebut sejauh ini.

Pierre Kalulu dibawa oleh AC Milan pada September tahun lalu berdasarkan rekomendasi pemandu bakat klub, Geoffrey Moncada dan asistennya. Geoffrey Moncada pada saat itu menilai pemain berkebangsaan Prancis tersebut merupakan sosok yang dicari oleh klub, yakni masih muda dan potensial.

Bacaan Lainnya

Rossoneri menebus pemain tersebut seharga 500 ribu euro dari Lyon karena rekomendasi dari Geoffrey Moncada tersebut. Meskipun didatangkan pada bulan September, ia baru menjalani debut ketika AC Milan melawan Sparta Praha di Liga Europa pada Desember lalu.

Sejak saat itu, Stefano Pioli mulai sering memainkan bek berumur 21 tahun tersebut sebagai rotasi atau pengganti pemain yang cedera. Total sudah 18 penampilan yang dijalani olehnya bersama AC Milan sepanjang musim 2020/21.

Menurut kabar dari Milan News, manajemen klub cukup terkesan dengan performa Pierre Kalulu sejauh ini. Rossoneri bahkan menganggap bek tersebut sebagai salah satu aset klub untuk mengarungi kompetisi musim depan.

Sejauh ini ia sering bermain di dua posisi sejak datang ke San Siro, yaitu sebagai bek tengah dan bek kanan. Ketika diberi kesempatan bermain oleh Stefano Pioli, bek asal Prancis itu memang tampil cukup solid dalam mengawal sisi pertahanan.

Berkat hal tersebut, saat ini dirinya dipanggil oleh Timnas Prancis U-23 untuk mengikuti Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung di Jepang. Sayangnya, ia gagal membawa Prancis lolos dari fase Grup A karena berada di peringkat ketiga, di bawah Jepang dan Meksiko.

Sekarang, Pierre Kalulu akan fokus untuk mengembangkan dirinya agar ia bisa memperkuat AC Milan dan meraih target yang diincar oleh klub. Selain itu, pemain berumur 21 tahun tersebut tentu berharap bisa mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain bersama Rossoneri pada musim depan.

Pos terkait