Perpanjangan Kontrak Gianluigi Donnarumma Masih Mandek Karena Masalah Gaji

Situs Berita AC Milan
Photo: BeSoccer

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

Manajemen AC Milan terus mencari jalan tengah untuk mendapatkan tanda tangan Gianluigi Donnarumma dalam perpanjangan kontrak. Tetapi mereka saat ini tersendat di masalah gaji pemain tersebut, karena agennya meminta bayaran 10 juta euro sementara klub hanya mampu memberinya 7 juta euro per tahun.

Kiper berusia 21 tahun tersebut menjadi salah satu pemain yang kontraknya ingin diperpanjang AC Milan, selain Hakan Calhanoglu dan Franck Kessie. Manajemen I Rossoneri sendiri sebenarnya cukup tenang soal masa depan Gianluigi Donnarumma, karena dirinya mengaku masih ingin bertahan selama beberapa tahun kedepan.

Meskipun begitu, sejauh ini tim asuhan Stefano Pioli tersebut masih belum menemukan kata sepakat dengan agennya yakni Mino Raiola soal gaji kliennya dalam kontrak baru. Mino Raiola menginginkan bayaran sebesar 10 juta euro per tahun untuk Gianluigi Donnarumma, padahal AC Milan hanya dapat memberinya bayaran sebesar 7 juta euro, menurut laporan dari La Gazetta Dello Sport via Sempre Milan.

Bacaan Lainnya

Alasan gajinya bisa melonjak adalah karena kiper asal Italia tersebut tampil baik dan konsisten di berbagai kompetisi dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan kabarnya beberapa klub top Eropa seperti Real Madrid tertarik untuk memboyong Gianluigi Donnarumma dari San Siro.

Kini hanya tinggal menunggu waktu apakah kiper berusia 21 tahun tersebut akan memperpanjang kontrak bersama klub tercintanya itu atau mencari pengalaman baru dengan bergabung ke klub lain. Hal tersebut membuat I Rossoneri harus mempercepat langkah untuk memperpanjang kontraknya, sebab musim depan kemungkinan besar mereka akan tampil di Liga Champions.

Saat ini tim asuhan Stefano Pioli tersebut sedang berjuang untuk mempertahankan performa positif mereka di Serie A musim 2020/21. I Rossoneri masih kokoh di puncak klasemen sementara walaupun pada awal musim mereka hanya mengincar posisi empat besar di akhir musim.

Bagi Gianluigi Donnarumma sendiri kini sudah tampil dalam 16 pertandingan dan baru absen sekali saat AC Milan menghadapi AS Roma karena ia dinyatakan positif Covid-19. Dari total penampilan tersebut, kiper berusia 21 tahun itu mencatatkan enam cleansheet dan sudah kebobolan 16 gol dari tim lawan.

Pos terkait