Masa Depan Tidak Jelas di Chelsea, AC Milan Jadikan Fikayo Tomori Alternatif

Situs Berita AC Milan
Photo: Evening Standard

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

Masa depan Fikayo Tomori bersama Chelsea saat ini tidak jelas, bahkan Frank Lampard kabarnya ingin melepas pemain tersebut. Hal itu membuat AC Milan menjadikannya salah satu alternatif jika mereka tidak dapat mendatangkan Mohamed Simakan dari Strasbourg.

Bek berusia 23 tahun tersebut beberapa waktu lalu sempat ingin dipinjam oleh West Ham United dan Everton, namun Chelsea lebih memilih untuk melepasnya secara permanen. Frank Lampard yang merupakan manajer tersebut pun juga nampaknya sudah mengizinkannya hengkang dari Stamford Bridge setelah hanya tampil dalam satu pertandingan di Liga Primer Inggris musim ini.

Menurut laporan dari Skysports, I Rossoneri menjadikan Fikayo Tomori sebagai alternatif lain seandainya mereka gagal mendapatkan target utama mereka yakni Mohamed Simakan. Dalam laporan tersebut juga menyebutkan bahwa Newcastle United dan Leeds United juga tertarik memboyong pemain tersebut dari Chelsea.

Bacaan Lainnya

“Situasi Fikayo saat ini cukup terbuka lebar. Ada kemungkinan dirinya akan dipinjamkan ke klub lain, namun sejauh ini kami masih mencari jalan keluar terbaik untuknya,” ungkap Frank Lampard dilansir dari Skysports.

Dalam dua musim terakhir, bek berusia 23 tahun itu sudah diberikan cukup banyak kesempatan bermain oleh Frank Lampard sejak menukangi The Blues. Total sudah 26 pertandingan dijalani oleh Fikayo Tomori pada musim 2019/20 dan 2020/21, tetapi penampilannya masih belum mengesankan Frank Lampard sejauh ini.

AC Milan sendiri sampai sekarang masih berusaha mendapat kesepakatan dengan Strasbourg untuk mendapat Mohamed Simakan pada bursa transfer Januari 2021. Sebab jika terlalu lama mendapat tanda tangan pemain tersebut, I Rossoneri bisa saja ditikung oleh salah satu dari empat klub Liga Primer Inggris yang juga tertarik mendatangkannya.

Fikayo Tomori bisa menjadi opsi yang tepat untuk mengawal sektor pertahanan skuat asuhan Stefano Pioli saat ini. Sebab ia memiliki kemampuan cukup bagus dalam merebut bola dari lawan dan memberi umpan akurat kepada rekannya.

Meskipun begitu, ia tidak terlalu bagus dalam duel bola-bola atas yang membuat Chelsea cukup sering kebobolan dari lawan lewat sundulan. Harganya saat ini juga cukup murah karena berada di kisaran 15-20 juta euro menurut situs Transfermarkt.

Pos terkait