Pembangunan Stadion Terus Dipersulit, AC Milan dan Inter Ancam Keluar dari Pusat Kota Milan

Stadion AC Milan The Rings of Milano
Photo: https://www.acmilan.com

Berita AC Milan – Presiden AC Milan, Paolo Scaroni, menetapkan tenggat waktu dan memperingatkan pihak berwenang setempat bahwa mereka menginginkan stadion baru dibangun ‘pada 2027-28’, baik itu di Milan atau di luar kota.

Perdebatan berkecamuk tentang apakah akan merobohkan Stadio Giuseppe Meazza yang ada, merekonstruksinya atau membangun arena baru di dekat distrik San Siro yang sama.

Bacaan Lainnya

Alternatif lain muncul, setelah pemerintah setempat terus menunda proyek dan menuntut lebih banyak perubahan, Inter dan AC Milan mengancam bisa pindah ke luar kota ke Sesto San Giovanni sebagai gantinya. Sesto San Giovanni merupakan kota metropolitan di kawasan utara provinsi Milano Lombardia.

“Kami akan melakukan apa pun yang diperlukan untuk melihat apakah kami akhirnya dapat memberikan kota Milan sebuah stadion modern, sesuatu yang pantas untuk kedua klub ini,” kata Presiden Milan Scaroni kepada RAI Sport.

“Itu tidak berarti jika hal-hal harus diseret lebih jauh sehingga kami tidak akan melihat opsi lain. Saya membayangkan 2027-28 untuk menyelesaikan proyek, bukan sebelumnya.

“Jika kami memiliki stadion seperti yang kami proyeksikan untuk Milano, kami dapat meningkatkan pendapatan dan berinvestasi lebih banyak pada pemain muda.” pungkasnya.

Klub dan pemilik lain mengalami masalah serupa di Italia karena birokrasi yang ekstrem dan penolakan terhadap proyek swasta skala besar.

Roma telah mencoba untuk membangun stadion mereka sendiri selama lebih dari satu dekade dan sampai sekarang dengan hampir tidak ada kemajuan.

Klub lain yang mengalami masalah yang sama ialah Fiorentina yang telah melihat proposal mereka ditolak oleh dewan lokal untuk mengubah Stadio Artemio Franchi.

Pos terkait