Pelatih Timnas Inggris Jelaskan Alasan Mainkan Tomori Sebagai Starter

Tomori Inggris
Twitter @England

Berita AC Milan – Manajer Inggris Gareth Southgate menjelaskan mengapa dia memainkan striker Roma Tammy Abraham dan bek AC Milan Fikayo Tomori melawan Italia di ajang UEFA Nations League semalam.

Azzurri berada di puncak klasemen grup Nations League setelah bermain imbang 1-1 dengan Jerman dan menang 2-1 atas Hungaria, sedangkan Three Lions hanya meraih hasil imbang terakhir saat tandang ke Jerman.

Bacaan Lainnya

Italia memenangkan Final EURO 2020 melalui adu penalti di Stadion Wembley dan adegan kekerasan di sekitar pertandingan itu adalah alasan mengapa Inggris harus memainkan pertandingan ini secara tertutup, meskipun sekitar 2.000 anak-anak diizinkan masuk dengan orang dewasa yang menemani.

Jack Grealish berada di starting line-up setelah tampil gemilang saat menjadi pemain pengganti melawan timnas Jerman beberapa waktu lalu.

“Ada banyak pembicaraan tentang peran Jack dengan kami, tetapi dia telah tersedia untuk 11 pertandingan tahun ini dan memainkan semuanya,” kata Southgate kepada Channel 4.

“Kami tahu dia memiliki dampak yang besar ketika dia memulai dan dampak yang besar ketika dia datang ke permainan, jadi kami ingin melihat semua kualitas yang semua orang tahu bahwa dia membawa.”

Bek Milan Tomori mendapatkan starter Inggris pertamanya, setelah pulih dari cedera ringan, jadi apakah fakta dia bermain di Serie A salah satu alasan dia dipilih untuk memainkan permainan khusus ini?

“Dari segi kebugaran, dia datang melalui pelatihan tanpa masalah. Fikayo adalah pemain yang ingin kami lihat, fakta bahwa dia tahu lawannya mungkin membuat dia nyaman untuk memulai debutnya yang pertama.

“Dia menjalani musim yang sangat bagus dan penuh percaya diri dengan apa yang terjadi padanya di Milan tahun ini.”

Abraham menjalani musim debutnya di Serie A dan mencetak 27 gol kompetitif untuk Roma, yang juga membantu mereka memenangkan Liga Konferensi di bawah Jose Mourinho. Apakah ini audisi untuk Abraham menjadi back-up Harry Kane?

“Ada beberapa pemain di tim dengan posisi yang dipertaruhkan. Posisi pencetak gol Tammy adalah yang terbaik di seluruh skuad musim ini. Ini liga yang sedikit berbeda, tetapi tidak mudah untuk mencetak gol di divisi itu.

“Kami tahu jika kami mendapatkan bola kepadanya di antara tiang, dia akan berada di tempat yang tepat dan dia akan menyelesaikannya. Sangat menarik untuk melihat bagaimana sisa permainannya, permainan build-up, pressing, semuanya cocok.”

Southgate telah dituduh melakukan pendekatan negatif terhadap taktiknya dan dikritik karena penampilan Nations League sejauh ini.

“Kami ingin menang, kami adalah Inggris, kami ingin terus memenangkan pertandingan sepak bola dan turnamen ini. Saya juga harus menyeimbangkannya dengan beberapa persiapan Piala Dunia. Saya tahu terkadang Anda harus melihat keputusan jangka panjang itu, tetapi kinerja dan hasil akhir yang kami dapatkan di Jerman penting bagi kami melawan tim papan atas di kandang dan ini adalah ujian besar lainnya bagi kami.”

Pos terkait