Paolo Scaroni Ungkap Alasan RedBird Beli AC Milan

RedBird Capital Partners

Berita AC Milan – Presiden AC Milan, Paolo Scaroni, telah menggarisbawahi ketajaman bisnis pemilik baru Gerry Cardinale dan memberikan pembaruan tentang status pengambilalihan klub oleh RedBird.

Dana investasi Amerika, yang juga memiliki saham di Liverpool melalui Fenway Sports Group, telah membeli Rossoneri sekitar €1,2 miliar dari pemilik saat ini Elliott Management. RedBird muncul sebagai pesaing setelah pembicaraan Elliott dengan dana investasi Bahrain Investcorp terhenti.

Bacaan Lainnya

Berbicara di Festival dell’Economia di Trento, Scaroni pertama kali memberikan pemikirannya tentang Cardinale dan mengapa RedBird memutuskan untuk mengambil alih Milan.

“Dia adalah anak dari generasi kedua emigran Italia, dia belajar di Philadelphia, kemudian Harvard, kemudian dia memenangkan Beasiswa Rhodes, yang merupakan beasiswa terpenting untuk pergi ke Oxford dan yang didapat dua orang setahun, lalu dia berusia 23 tahun saat di Goldman Sachs (perusahaan bank investasi dan jasa keuangan multinasional asal Amerika).

“Kemudian dia mengumpulkan dana dan membeli Milan. Dia tidak membeli AC Milan karena dia suka bermain sepak bola, tetapi karena itu adalah investasi penting. Dia adalah seorang juara.”

Presiden Milan kemudian mengomentari langkah selanjutnya terkait perubahan kepemilikan dari Elliott ke RedBird.

“Butuh waktu dua atau tiga bulan untuk penutupan tetapi transaksi sudah selesai.

“Dan saya senang bahwa semua ini telah terjadi sebelum bursa transfer karena kita memasuki fase di mana keputusan harus dibuat dan itu baik karena sudah dilakukan.”

Fans sekarang mengharapkan stabilitas dan investasi yang solid dari pemilik baru Milan, Gery Cardinale, dengan berharap untuk mengkonfirmasi kembalinya mereka ke puncak sepak bola dunia.

Sejumlah prioritas telah ditunjukkan kepada RedBird, seperti memperbarui kontrak direktur Paolo Maldini dan Frederic Massara, serta mengikat bintang seperti Rafael Leao dan Fikayo Tomori.

Pos terkait