Paolo Maldini Menyebutkan 3 Legenda yang Dia Benci untuk Dilawan Dalam Karir Legendarisnya

Paolo Maldini Maradona
Photo: pinterest

Berita AC Milan – Legenda AC Milan, Paolo Maldini, mengungkapkan bahwa Diego Maradona, Ronaldo dan Zinedine Zidane adalah 3 pemain terberat yang pernah dia hadapi dalam karirnya yang gemilang.

Bek legendaris yang kini berusia 53 tahun itu menghabiskan seluruh karir bermain di AC Milan dan meraih banyak trofi selama waktunya di San Siro. Namun demikian, Maldini yang dianggap sebagai salah satu bek terbaik sepanjang masa, pernah menghadapi lawan legendaris yang membuatnya kerepotan di lapangan.

Bacaan Lainnya

Mantan pemain internasional Italia itu menyebut jika Ronaldo Brasil yang ikonik sebagai “fenomenal” selama waktunya di Inter Milan sebagai salah satu dari musuh terberatnya.

Maldini mengatakan kepada surat kabar Italia Gazzetta dello Sport: “Lawan terberat saya adalah Diego Maradona, Ronaldo, yang fenomenal dalam dua tahun di Inter, dan Zinedine Zidane.”

Dalam kesempatan lain, Paolo Maldini mengaku sempat merasa malu kepada Maradona karena telah bermain kotor kepadanya. Hal itu ia sampaikan kala penyerahan penghargaan Hall of Fame untuk sang legenda.

Maldini dan Maradona
Photo: © LaPresse

“Anda tidak bisa mengejarnya. Saya pernah berada disampingnya ketika penyerahan penghargaan Serie A Hall of Fame. Mereka lalu menayangkan video pertandingan kami. Saya selalu menganggap diri saya sebagai bek yang jujur. Tapi, harus saya akui, dalam video itu saya melakukan pelanggaran kasar kepadanya,” tutur Maldini kepada Sky Sport.

“Dia begitu cepat dan gesit dan menampilkan skill luar biasa sepanjang kariernya, disetiap pertandingan. Saya merasa malu dan meminta maaf kepadanya setelah melihat video itu. Saya juga baru menyadari betapa cepatnya dia mengontrol bola dan mengubah arah. Dia sangat luar biasa.” tandasnya.

Paolo Maldini yang membuat lebih dari 600 penampilan untuk Milan telah memenangkan tujuh gelar Serie A yang luar biasa sebelum ia pensiun dari sepak bola pada tahun 2009 silam.

Mantan striker Barcelona dan Inter, Ronaldo, sebelumnya sempat memuji kecemerlangan Maldini. Legenda timnas Brazil itu menyebut pria yang kini menjabat sebagai Direktur AC Milan itu sebagai pemain terberat yang dia hadapi dalam karir bermainnya yang mahsyur.

Maldini vs Ronaldo
Photo: pinterest

“Bek terberat yang pernah saya hadapi dalam karir saya? Paolo Maldini akan menjadi yang terberat yang pernah ada.” tutur Ronaldo kepada surat kabar Italia, II Messaggero.

“Di antara bek Italia lainnya, saya akan mengatakan [Fabio] Cannavaro, [Alessandro] Nesta dan [Pietro] Vierchowod, yang semuanya sangat kuat.” pungkasnya.

Ronaldinho menggemakan sentimen mantan rekan setimnya di Brasil atas Maldini saat dia mengatakan “mustahil untuk tidak kagum dengan bagaimana dia membuat semuanya terlihat mudah.”

Ronaldinho Paolo Maldini
Photo: tumblr.com

“Itu pasti [Paolo] Maldini. Terlalu banyak keterampilan. Mustahil untuk tidak kagum dengan bagaimana dia membuat semuanya terlihat mudah, terutama ketika Anda bisa bermain dengannya.” ucap Ronaldinho kepada FourFourTwo saat ditanya pemain yang paling sulit dihadapi.

Selama membela panji AC Milan, Paolo Maldini telah memainkan 901 pertandingan, dengan sukses mencetak 33 gol dan 43 assist.

Pos terkait