Paolo Maldini: “Akan Ada Banyak Tekanan, tetapi Kami Bisa Mengatasinya!”

AC Milan vs Verona
Photo: acmilan.com

Berita AC Milan – Paolo Maldini mengakui tekanan ada pada Milan untuk memasuki dua putaran terakhir, tetapi mereka membuktikan dengan kemenangan comeback melawan Verona bahwa mereka ‘bisa mengatasinya.’

Rossoneri mempertahankan keunggulan dua poin mereka di puncak klasemen dengan kemenangan 3-1 malam ini di Stadio Bentegodi saat melawan Verona.

Goal Marco Davide Faraoni sukses membuat tim tuan rumah memimpin di menit ke-38. Tetapi sepasang gol Sandro Tonali dari assist Rafael Leao, dan goal Alessandro Florenzi dari bangku cadangan memastikan Milan meraih angka penuh di game pagi ini.

“Dengan begitu banyak antusiasme di sekitar kami, yang penting sekarang adalah mencoba memberikan rasa tenang,” kata Paolo Maldini kepada Milan TV.

“Itu adalah pertandingan, tidak seperti pertandingan melawan Lazio, di mana kami memulai dengan sangat kuat dan mendominasi selama 20-25 menit pertama, melihat sebuah gol dinyatakan offside.

“Jika Anda tertinggal dalam situasi itu dan Anda tidak siap, itu bisa memicu krisis. Ketika hanya ada sedikit pertandingan tersisa dan Anda dapat melihat garis finis, jika tim tidak cukup matang untuk bereaksi dengan cara yang benar, mereka bisa kehilangan akal.

“Saya benar-benar harus memberi selamat kepada para pemain, mereka melakukan semua yang diminta dari mereka, termasuk mereka yang masuk dari bangku cadangan.”

AC Milan akan menjadi Juara Serie A musim ini jika meraih setidaknya empat poin dalam dua pertandingan tersisa. Adapun 2 laga itu adalah saat melawan Atalanta di San Siro dan tandang melawan Sassuolo.

“Kami sudah dekat karena hanya ada dua putaran tersisa. Ini bukan pertandingan yang mudah, tapi juga bukan pertandingan yang kami mainkan malam ini,” tambah Maldini.

“Saya menyaksikan Atalanta hari ini, mereka hidup dan menendang, masih menantang untuk Eropa dan penuh dengan pemain level atas. Kami bermain di San Siro, sebuah rumah yang penuh sesak.

“Akan ada banyak tekanan pada kami, tetapi kami bisa mengatasinya.” tutup sang Direktur Teknik.

 

Pos terkait