Olivier Giroud Jelaskan Alasan Sebenarnya Tinggalkan Chelsea

  • Whatsapp
Giroud
Photo: Transfermarkt.com

Berita AC Milan – Olivier Giroud akhirnya resmi bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer musim panas kemarin setelah melalui proses yang cukup rumit dengan Chelsea.

Kontrak pemain sepakbola asal Prancis itu sebenarnya akan habis pada akhir musim kemarin dan ia dapat bergabung dengan Milan secara gratis. Namun ditengah jalan, tiba-tiba Chelsea memutuskan untuk mengaktifkan klausul perpanjangan kontraknya.

Bacaan Lainnya

Sebuah kondisi yang akhirnya membuat AC Milan mesti mengeluarkan uang ekstra untuk dapat memboyongnya ke San Siro.

Berbicara kepada TelefootOlivier Giroud menjelaskan alasan sebenarnya kenapa ia akhirnya memilih untuk meninggalkan Chelsea. Berikut adalah petikan wawancaranya:

“Saya sangat menyukai Liga Premier Inggris. Tetapi pada titik tertentu kami harus membuat keputusan. Tiga bulan terakhir saya tinggal di sana, dan kemudian saya memberi tahu pelatih, Tuchel, itu terlalu sulit.”

“Jadi bagi saya jelas untuk meninggalkan klub. Itu adalah halaman yang telah dibalik, dengan emosi dan momen indah yang dihabiskan. Ada yang bagus, dan ada yang kurang bagus, tapi masih ada 3 gelar yang bagus.”

Tentang alasannya memilih AC Milan: “Banyak hal telah terjadi dalam beberapa minggu dan bulan terakhir. Memilih Milan sudah jelas. Saya adalah penggemar Milan yang hebat ketika saya masih muda, yaitu Papin, Van Basten, Baresi.”

“Bagi saya, merupakan kebanggaan besar bisa bergabung dengan klub ini. Saya berharap untuk bersenang-senang di sini. Sambutan yang saya terima sangat luar biasa. Saya disambut seperti keluarga. Saya melakukan debut yang luar biasa, saya merasa sangat baik di sana dan saya haus untuk menang bersama Milan.”

Tentang gol pertama Rossoneri: “Itu adalah sesuatu yang tidak terjadi pada saya sejak pertengahan Maret. Itu adalah perasaan bahagia bermain sebagai starter dan bersenang-senang seperti di masa muda saya. Saya tidak berpikir saya bisa meminta sesuatu yang lebih baik, jujur.”

Tentang Ibrahimovic: “Zlatan adalah sebuah monumen. Akan ada persaingan nyata di antara kami.”

Tentang tim nasional Prancis: “Saya tidak tahu apakah kami dapat mengatakan bahwa kami telah menerima  tereliminasi dari EURO, masih ada rasa asam. Kita perlu melanjutkan.”

“Tidak dipanggil pada bulan September? Ya, itu sedikit mengejutkan saya. Apalagi faktanya tidak diberitahu sebelumnya. Tapi… Kita harus sekali lagi bergerak maju dan melihat apa yang akan terjadi di masa depan.”

“Kami lebih bahagia ketika kami berada di lapangan, bermain dan membantu tim. Tapi di sini, ada pilihan di sana dan Anda harus menghormatinya dan itu harus. Panggilan yang akan datang? Kita lihat saja nanti.”

“Seperti biasa, kita tidak perlu khawatir. Jika mereka memanggil saya, saya akan melakukan yang terbaik untuk membantu tim. Mengapa tidak mencoba sedikit lebih dekat dengan Henry? Masa depan akan memberitahu kita.” tutup Giroud.

Pos terkait