Mino Raiola: “Pemain Saya Tidak Pernah Memanggil Saya Parasit!”

Berita AC Milan
Photo: nssmag.com

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

Mino Raiola dikenal sebagai sosok super agen yang memiliki banyak pemain kelas dunia. Pria berusia 53 tahun itu dikenal sangat alot untuk diajak bernegosiasi.

Bacaan Lainnya

Di Milan sendiri pemain yang diageni oleh Raiola diantaranya adalah Zlatan Ibrahimovic, Alessio Romagnoli dan Gianluigi Donnarumma. Di era Yonghong Li, pria blasteran Belanda – Italia itu bahkan sempat bersitegang dengan petinggi Rossonerri kala itu, Massimiliano Mirabelli.

Bagi Milanisti sendiri, sosok Mino Raiola seperti Public Enemy Number One yang mana dirinya kerap membuat geregetan fans Milan di seantero dunia. Contohnya adalah soal perpanjangan kontrak Donnarumma yang saat ini tengah diupayakan oleh manajemen klub.

Sebagaimana diketahui, Donnarumma akan berakhir masa kontraknya pada akhir musim nanti. Penjaga gawang berusia 21 tahun itu diketahui sangat betah untuk bertahan di Milanello dan tak ada masalah untuk bertahan lama bersama AC Milan.

Mengingat peran penting Donnarumma, pihak manajemen klub sebenarnya juga sudah rela untuk memberikan gaji tertinggi untuk sang kiper. Namun kehadiran Mino Raiola membuat proses negosiasi menjadi runyam dan semakin kabur.

Dalam wawancara singkatnya baru-baru ini dengan BBC Sport, Mino Raiola mengungkapkan jika ia tahu bagaimana pandangan publik tentang sosoknya yang seperti parasit. Namun ia menegaskan jika para pemainnya tidak pernah menganggapnya seperti itu.

“Tidak menyenangkan selalu mendengar prasangka yang sama seperti itu,” buka Raiola dinukil dari laporan BBC.

“Tapi mungkin publik juga bisa berpikir: ‘Jika pria ini begitu rakus dan jahat, bagaimana semua pemainnya BISA bahagia dan tetap bersamanya?’”

“Saya akan berbohong jika saya mengatakan itu tidak mengganggu saya… bagaimana Anda bisa menilai jika saya adalah agen yang baik untuk Ibrahimovic? Satu-satunya yang bisa menilai itu adalah Ibra sendiri.”

“Saya tidak memiliki kekuatan dan pengaruh… tugas saya adalah menyelesaikan kesepakatan terbaik untuk pemain saya. Dan tidak lebih dari itu. Dan melakukan itu adalah memberinya berbagai layanan yang bahkan tidak diketahui orang.”

“Pemain saya tidak menyebut saya parasit, dan untuk itulah saya bekerja. Saya hanya peduli dengan apa yang para pemain saya katakan.” tegasnya.

Selain Ibra, Romagnoli dan Donnarumma, Mino Raiola juga merupakan agen pemain top dunia lainnya seperti Erling Haaland, Paul Pogba, Matthijs de Ligt, Marco Verratti dan Mario Balotelli.

Pos terkait