Performa Labil dan Tuntut Gaji Besar, Karir Romagnoli Bersama Milan Sudah Tamat?

Berita Terbaru AC Milan

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

Setelah dihajar tanpa ampun oleh Inter Milan di ajang Serie A dengan skor 0-3 pada akhir pekan kemarin, nama Alessio Romagnoli tengah dalam pembicaraan panas media-media Italia.

Bacaan Lainnya

Pemain berusia 26 tahun itu dinilai gagal total dalam mengawal pertahanan I Rossonerri yang kerap terancam dengan pergerakan mematikan Romelu Lukaku. Kalah cepat, kalah adu fisik, dan kalau boleh jujur, sorot mata sang kapten menunjukkan rasa takut untuk menyentuh tubuh striker yang sedang mengamuk itu.

Dampaknya begitu fatal. Jatuh bangun Simon Kjaer seorang diri dengan fisik tuanya di jantung pertahanan Milan seolah berakhir dengan sia-sia. Kebobolan 3 gol sangatlah banyak dan hal itu telah membuat Zlatan Ibrahimovic cs gagal merebut puncak klasemen.

Kontrak Romagnoli sendiri akan berakhir pada musim panas tahun depan. Saat ini Paolo Maldini sedang mengupayakan pembaruan kontrak pemain bernomor punggung 13 tersebut. Namun hal itu tidaklah mudah karena agen sang pemain, Mino Raiola, menuntut gaji baru untuk Romagnoli tak kurang dari angka 5 juta euro permusim.

Melihat performa mantan pemain AS Roma itu yang sedang melorot dan kerap menciptakan penalti bagi tim lawan, tentu akan membuat manajemen klub berpikir ulang untuk menaikkan gaji sang kapten.

Sebagaimana diwartakan oleh Planetmilan.com, alih-alih memberikan kontrak baru dengan gaji tinggi, manajemen klub disebut lebih tertarik untuk menjual Romagnoli pada musim panas nanti.

Manajemen Milan sendiri sudah menyiapkan nama pengganti Romagnoli di jantung pertahanan Milan. Pemain itu adalah Odilon Kossounou yang saat ini masih berstatus sebagai pemain klub Belgia, Club Brugge.

Musim ini bek tengah berkebangsaan Pantai Gading itu telah tampil bersama Club Brugge dalam 29 pertandingan dengan berhasil mencatatkan 1 buah gol dan 1 buah assist. Selain AC Milan, tim-tim lain seperti Arsenal, Inter dan beberapa klub Spanyol telah tertarik untuk mendapatkan jasa pemain berusia 20 tahun itu di musim panas nanti.

Menurut kamu apakah karir Alessio Romagnoli bersama AC Milan sudah tamat? Yuk, sampaikan pendapatmu di kolom komentar.

 

Pos terkait