Milan, Inter atau Napoli yang Memiliki Sisa Jadwal Serie A Paling Mudah?

AC Milan vs Inter
Photo: REUTERS/Alessandro Garofalo

Berita AC Milan – Dengan tiga tim teratas hanya terpaut kurang dari empat poin di tabel klasemen Serie A, kami  coba membandingkan daftar pertandingan AC Milan, Napoli dan Inter, untuk melihat tim mana yang memiliki jadwal pertandingan paling mudah.

Hasil imbang 0-0 Milan melawan Bologna dini hari tadi telah membuat posisi Napoli dan Inter semakin dekat ke puncak klasemen. Partenopei hanya terpaut satu poin dari Milan, sementara Inter tertinggal empat poin di belakang pemuncak klasemen dengan satu pertandingan tersisa.

Bacaan Lainnya

Di atas kertas, AC Milan masih memiliki nasib di tangan mereka karena mereka akan dinobatkan sebagai juara Italia untuk pertama kalinya dalam 11 tahun jika mereka memenangkan semua pertandingan yang tersisa.

Namun, tim besutan Stefano Pioli masih kurang berpengalaman dan perlu menangani tekanan dalam beberapa pertandingan berikutnya. Mereka mungkin tidak memiliki jadwal pertandingan yang paling mudah, tetapi mereka mengalahkan Inter dan Napoli di paruh kedua musim, jadi mereka pasti tidak takut untuk bertemu tim manapun.

Claudio Ranieri mengatakan kepada La Gazzetta dello Sport bahwa tidak ada pertandingan terakhir musim ini yang mudah. Namun, motivasi akan membuat perbedaan di bulan terakhir kompetisi.

Dengan mengingat hal itu, siapa yang memiliki daftar jadwal pertandingan paling mudah di antara tiga tim teratas Serie A? Berikut adalah jadwal tersisa Serie A untuk AC Milan, Inter dan Napoli:

Milan 67 points:
Torino (away)
Genoa (home)
Lazio (away)
Fiorentina (home)
Verona (away)
Atalanta (home)
Sassuolo (away)

Napoli 66 points:
Fiorentina (home)
Roma (home)
Empoli (away)
Sassuolo (home)
Torino (away)
Genoa (home)
Spezia (away)

Inter 63 points:
Verona (home)
Spezia (away)
Roma (home)
Bologna (away*)
Udinese (away)
Empoli (home)
Cagliari (away)
Sampdoria (home)

Jika skuad muda Il Diavollo Rosso mampu mengatasi tekanan dan tampil lebih lepas, maka Scudetto kemungkinan besar bisa mereka menangkan di akhir musim nanti. Namun jika sebaliknya, seperti laga melawan Bologna, AC Milan rasanya harus merelakan gelar jatuh ke tangan Napoli atau Inter.

Pos terkait