Milan Berada di Urutan Kedelapan Sebagai Tim yang Menderita Kerugian Terbesar di Eropa

Berita Terbaru AC Milan
Photo: www.travelrecommends.com

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

CIES (International Center for Sports Studies) atau pusat studi olahraga internasional baru saja mengumumkan daftar klub sepakbola yang mengalami kerugian terbesar di 5 liga top Eropa.

Bacaan Lainnya

Daftar tersebut mengacu pada aktivitas transfer klub di bursa transfer dalam 10 musim terakhir, dimana AC Milan berada di urutan ke-8 sebagai tim yang menderita kerugian terbesar di Eropa.

Tujuh tim yang mengalami kerugian lebih besar dari AC Milan adalah Manchester City, Manchester United, Barcelona, PSG, Inter Milan, Everton dan Aston Villa. Dari data tersebut dapat diketahui jika di Italia, Inter Milan adalah klub yang mengalami kerugian terbesar.

Dalam laporan yang diterbitkan CIES tersebut, AC Milan telah menggelontorkan total uang senilai 577 juta euro di pasar transfer, dengan hanya mendapatkan pemasukan sebesar 266 juta euro, atau mengalami kerugian sebesar 311 juta euro.

Sedangkan tim yang mengalami kerugian terbesar di Serie A yaitu Inter Milan, secara total telah mengeluarkan uang sebesar 664 juta euro di aktivitas jual beli pemain, dengan hanya menerima pemasukan senilai 278 juta euro atau jika ditotal kerugian Inter adalah sebesar 386 juta euro.

Jika kita menapak tilas, kerugian AC Milan sebenarnya terjadi pada era Yonghong Li yang pada tahun 2017 silam secara resmi mengakuisisi AC Milan dari Silvio Berlusconi. Aktivitas transfer gila-gilaan pria China itu telah menjebak Milan dalam lilitan utang yang besar hingga akhirnya Milan disita oleh Elliot yang kini mulai menata Milan dengan cara yang benar.

Pos terkait