Mike Maignan Resmi Jadi Kiper Terbaik Serie A Musim Ini

Mike Maignan Best Goal Keeper
Serie A

Berita AC Milan – Mike Maignan telah memenangkan penghargaan Kiper Terbaik Serie A setelah musim debut yang luar biasa bersama AC Milan.

Pemain Prancis berusia 26 tahun itu bergabung dengan Rossoneri dari Lille musim panas lalu dengan nilai total pembelian sekitar €15 juta. Waktu itu ia didatangkan untuk menggantikan Gianluigi Donnarumma yang pergi.

Bacaan Lainnya

Maignan seperti tak menghiraukan kisah romantisme antara gawang AC Milan dengan Donnarumma. Berkat etos kerjanya yang bagus, ia mampu tampil gemilang bersama I Rossoneri dan menjadi salah satu sosok sentral dalam perebutan gelar liga pertama Milan dalam satu dekade.

Seperti yang diumumkan oleh Lega Serie A, Maignan telah dianugerahi gelar Kiper Terbaik MVP Serie A setelah musim debutnya yang kuat bersama Milan. Pemain Prancis itu hanya kebobolan 21 gol dan telah mencatatkan 16 clean sheet dalam 31 penampilan Serie A musim ini.

Bahkan kiper Prancis itu tetap mampu bersinar meski sempat absen dalam enam pertandingan karena cedera pergelangan tangan yang mengharuskannya menjalani operasi.

Melihat statistiknya, mantan kiper Lille itu menonjol di atas segalanya kerna telah menyelamatkan tujuh gol dari yang seharusnya masuk, berdasarkan kualitas akumulatif tembakan yang dihadapi.

Kedatangan Mike Maignan sebetulnya sama sekali tidak diduga bisa sebagus ini mengingat bagaimana kuatnya penampilan Donnarumma dibawah mistar gawang AC Milan dalam beberapa musim terakhir.

Namun Mike Maignan sanggup memecah semua keraguan yang ada. Dia sukses membuat nama Gianluigi Donnarumma terlupakan, dan sanggup mengobati lara hati Milanisti kala bocah tak tahu terima kasih itu mengkhianati kepercayaan klub yang telah mengasuhnya.

Selamat Mike! ❤️🖤

Pos terkait