Mike Maignan Bisa Memecahkan Rekor Milik Gianluigi Buffon

Mike Maignan
Photo: @AC Milan

Berita AC Milan – Mike Maignan memiliki peluang tipis untuk memecahkan rekor penjaga gawang Serie A yang dibuat oleh legenda Juventus dan timnas Italia, Gianluigi Buffon.

Penjaga gawang Rossoneri kini telah memainkan 564 menit aksi berturut-turut tanpa kebobolan gol, sebuah tanda kemampuannya di antara mistar dan pertahanan yang kuat di depannya. Buffon memegang rekor dengan 973 menit, mengungguli Sebastiano Rossi, yang memegang rekor Milan dengan 929 menit.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dirinci oleh La Gazzetta dello Sport, Milan memiliki 450 menit pertandingan Serie A tersisa, yang berarti Maignan masih memiliki peluang tipis untuk memecahkan rekor itu musim ini, dengan asumsi dia menjaga clean sheet dalam lima pertandingan terakhir.

Maignan perlu menghindari kebobolan gol selama 409 menit aksi, yang akan terbukti sulit saat AC Milan bersiap menghadapi Lazio, Fiorentina, Hellas Verona, Atalanta dan Sassuolo di sisa pertandingan mereka musim ini.

Musim ini di Liga Italia Mike Maignan telah memainkan 33 pertandingan dengan sukses mencatatkan 16 game tanpa kebobolan. Secara total, mantan punggawa Lille itu juga baru kemasukkan 27 gol dari 33 laganya di Serie A.

Pos terkait