Meski Mancini Memanggil, Tonali Tetap Bermain untuk Timnas U-21 Italia, Kenapa?

Tonali Italy
Photo: Google

Berita AC Milan – Musim ini Sandro Tonali menjelma menjadi sesosok pemain yang jauh lebih matang dari musim sebelumnya. Aksi terbarunya adalah saat sukses mencetak 1 gol dalam kemenangan Milan 3-2 atas Atalanta Senin kemarin.

Perjalanan Tonali untuk bisa sampai pada titik ini memang patut diapresiasi. Musim panas lalu, demi bisa bertahan di AC Milan, ia rela untuk memangkas gajinya. Padahal pemain lain seperti Donnarumma, Calhanoglu dan Kessie saat itu justru sibuk menuntut kenaikan gaji.

Bacaan Lainnya

Performa gemilang mantan pemain Brescia tersebut rupanya tak luput dari pengamatan pelatih timnas Italia, Roberto Mancini. Seusai pertandingan melawan Atalanta, Tonali telah dipanggil untuk memperkuat timnas senior Italia dalam ajang UEFA Nation League yang sudah masuk babak semifinal.

Namun meski sudah dipanggil Roberto Mancini untuk memperkuat timnas senior Italia, Sandro Tonali rupanya akan tetap bermain untuk timnas Italia U-21.

Melansir laporan Calciomercato, hal itu terjadi lantaran pelatih timnas U-21 Italia, Paolo Nicolato, secara khusus meminta Mancini untuk membiarkan Tonali bermain untuk timnya.

Timnas Italia u-21 akan berjuang di babak kualifikasi Piala Eropa junior dengan melawan Bosnia and Herzegovina pada 8 Oktober nanti. Setelahnya mereka akan berhadapan dengan Swedia pada 12 Oktober.

Melansir data dari uefa.com, posisi timnas Italia U-21 di peringkat 2 grup F masih belum aman. Itulah sebabnya Paolo Nicolato meminta Tonali untuk membantunya menghadapi persaingan ketat grup F kualifikasi Piala Eropa.

Bersama AC Milan, musim ini Sandro Tonali telah memainkan 9 pertandingan di semua kompetisi dengan sudah berhasil menyumbangkan 2 gol dan 1 assist.

Pos terkait