Mengenang Kisah Dilemparkannya Gattuso ke Tong Sampah oleh Zlatan Ibrahimovic

Berita AC Milan

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

Seolah seperti tidak ada khatamnya jika kita membicarakan sosok pemain bengal milik AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. Sosoknya yang berperangai tengil dan terkesan arogan telah membuatnya menjadi sosok pemain sepakbola yang disukai kalangan media.

Bacaan Lainnya

Diawal kepulangannya ke Milan awal tahun lalu, Ibrahimovic sempat melontarkan pernyataan nyeleneh yang menyebut bahwa dirinya baru pemanasan saja. Padahal saat itu banyak pihak yang mengkritik langkah manajemen Milan yang mendatangkan pemain tua yang sudah berusia 39 tahun.

Waktu berjalan, Ibra perlahan berhasil membuktikan kapasitasnya sebagai pemain top dunia. Gelontoran gol demi gol lahir dari kakinya dan saat ini berhasil mengantarkan I Rossonerri untuk sementara berada di puncak klasemen sementara Serie A.

Tak hanya itu saja, pemain bernomor punggung 11 itu sejauh ini tercatat sebagai pemuncak daftar top skor sementara Liga Italia dengan torehan 8 gol. Pemain didikan akademi Malmo FF itu juga berperan besar dalam menularkan mental juara pada skuad AC Milan yang saat ini banyak dihuni oleh para pemain muda.

Sebelum memutuskan pergi dari AC Milan untuk bergabung dengan PSG pada musim panas tahun 2012 silam, Ibrahimovic telah turut sukses mengantarkan Milan meraih Scudetto ke-18 nya pada tahun 2011. Selain itu ia juga berhasil menasbihkan dirinya sebagai top skor liga Serie A 2012 dengan torehan 28 gol.

Di masa-masa itu, skuad AC Milan masih banyak dihuni oleh para pemain top dunia seperti Thiago Silva, Gattuso, Robinho, Seedorf, Inzaghi dan lain-lain. Dalam periode tersebut ada sebuah kisah mahsyur di Milanello yang mungkin akan membuat publik sepakbola dibuat tidak percaya, yaitu sebuah kisah tentang dilemparkannya seorang Gattuso ke tong sampah oleh Zlatan Ibrahimovic.

Bagaimana bisa seorang pemain galak bermental badak seperti Gennaro Gattuso dapat dilempar ke tong sampah begitu saja? Thiago Silva dalam sebuah wawancara kepada media Sky Deutschland pada tahun 2016 silam coba mengungkap kisah tersebut.

“Kisah ini tokoh utamanya adalah Zlatan Ibrahimovic,” buka Thiago Silva disadur dari laman Sky Deutschland.

“Suatu hari, dalam sebuah sesi latihan, Gattuso menghabiskan paginya dengan terus mencandai Zlatan. Ia tanpa henti menggoda dan Zlatan sepertinya menerima saja tanpa ada merespons. Pada nyatanya aksi balas dendam darinya terjadi tidak lama berselang,

“Usai latihan, Rino dan Zlatan kemudian bertemu lagi di ruang ganti, dan Ibra mengangkat seluruh tubuh Gattuso, membalikkannya, dan melemparkannya masuk ke dalam tong sampah!

“Gila sekali, kami semua mulai tertawa memikirkan bagaimana ekspresi wajah Gattuso. Sumpah, saya tak bisa berhenti tertawa selama satu minggu!” pungkasnya.

Gennaro Gattuso dan Zlatan Ibrahimovic hengkang dari AC Milan pada waktu yang bersamaan, yakni pada musim panas tahun 2012. Sejak saat itu, Il Diavollo Rosso seperti kehilangan nyawanya sebagai tim besar dunia akibat ditinggal oleh para pemain juaranya.

Pos terkait