Highlight Pertandingan: Napoli vs AC Milan

Berita AC Milan

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

AC Milan berhasil menumbangkan tuan rumah Napoli dengan skor telak 1-3 dalam lanjutan laga Serie A giornata ke-8 yang berlangsung dinihari tadi (23-11-2020).

Bacaan Lainnya

Adapun gol kemenangan I Rossonerri di cetak oleh bomber utama mereka, Zlatan Ibrahimovic, yang pada pertandingan ini berhasil membukukan dua gol. Satu gol tambahan Milan dicetak melalui sepakan bocah ajaib Norwegia, Jens Petter Hauge yang berhasil mencetak gol debutnya di liga Serie A. Tuan rumah hanya sanggup menciptakan sebiji gol melalui Dries Mertens memanfaatkan kemelut di lini pertahanan Milan.

Sejak awal babak pertama, AC Milan sudah mendominasi jalannya pertandingan. Transisi pemain Rossonerri yang sangat rapi, membuat para pemain Napoli banyak menghabiskan waktunya di pertahanannya sendiri. Peluang demi peluang mampu diciptakan Ismael Bennacer dkk, namun baru pada menit ke-20, Zlatan Ibrahimovic sanggup memecah telur.

Memanfaatkan umpan silang dari Theo Hernandez dari sayap kiri, pemain berusia 39 tahun itu tanpa ampun menanduk bola dengan kencang ke pojok kanan gawang Napoli yang dikawal oleh Alex Meret. Setelah tertinggal 1 gol, tuan rumah baru bermain terbuka dan beberapa kali sempat menciptakan peluang berbahaya ke gawang Donnarumma. Namun skor 1-0 tak berubah sampai wasit meniup peluit berakhirnya babak pertama.

Di awal babak kedua, Milan masih tak mengendurkan determinasinya seperti babak pertama. Penampilan solid Ismael Bennacer dan Franck Kessie dilini tengah telah membuat duet lini tengah I Partenopei yang dikomandoi Fabian Ruiz dan Bakayoko kalang kabut. Hasilnya, di menit ke-54 Ibrahimovic lagi-lagi berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah dengan sempurna mengeksekusi bola kiriman Ante Rebic dari sayap kiri pertahanan Napoli.

Gol cepat Ibra dibabak kedua telah menyentak semangat para pemain Napoli untuk tampil lebih ganas. Serangan demi serangan terus dibangun tim asuhan Gennaro Gattuso, hingga akhirnya pada menit ke-63 Dries Mertens berhasil mengecoh Romagnoli  untuk kemudian melesakkan bola ke jala gawang Donnarumma.

Gol pemain Belgia itu telah membuat asa tim kota Naples untuk menyamakan kedudukan kembali hidup. Akan tetapi hal itu tak berlangsung lama karena pada menit ke-65 Napoli harus bermain dengan 10 orang pemain setelah pemain tengah mereka, Tiémoué Bakayoko, mendapatkan kartu kuning keduanya karena melanggar Theo Hernandez.

Unggul jumlah pemain, AC Milan bermain lebih rileks. Usaha tuan rumah untuk menggempur pertahanan Milan kerap kali terbentur oleh rapatnya pertahanan Il Diavollo Rosso yang dikomandoi oleh Simon Kjaer. Pada menit 70’an, Daniele Bonera yang bertindak sebagai pengganti Pioli di bench pelatih mulai melakukan pergantian pemain.

Saelemaekers, Ante Rebic, Ibrahimovic dan Hakan Calhanoglu ditarik keluar untuk digantikan oleh Castillejo, Hauge, Colombo dan Rade Krunic. Milan bermain lebih kedalam dan mengandalkan serangan balik. Strategi Lord Bonera berbuah manis, melalui skema serangan balik, Jens Petter Hauge berhasil mencetak gol debutnya di Serie A pada menit ke-95.

Gol dari Jens Petter Hauge telah memupuskan harapan Napoli untuk menyamakan kedudukan dan sampai peluit panjang berakhirnya laga, skor 1-3 bagi keunggulan Milan tak berubah. Milan berhasil merebut kembali capolista yang sempat dikudeta oleh Sassuolo beberapa jam sebelumnya.

Highlight pertandingan Napoli vs AC Milan ini bisa teman-teman saksikan di link berikut ini: https://www.youtube.com/watch?v=xm0G9Jmb-6A

Pos terkait