Antisipisi Kepergian Calhanoglu, Milan Dekati Yusuf Yazici

Berita Terbaru AC Milan
Photo: AFP

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

Nama pemain Lille, Yusuf Yazici, mungkin tak terdengar asing lagi bagi kalangan Milanisti. Ya, pemain berusia 23 tahun itu adalah aktor utama dari berhentinya rekor 24 pertandingan tak terkalahkan Milan sejak masa rehat pandemi Corona berakhir pertengahan tahun lalu.

Bacaan Lainnya

Kala itu, Yasuf Yazici berhasil memporak-porandakan pertahanan AC Milan melalui 3 golnya ke gawang Donnarumma. AC Milan pada laga tersebut harus tertunduk lesu setelah dipecundangi di kandang sendiri oleh Lille dengan skor 3 gol tanpa balas.

AC Milan yang saat ini tengah ketar-ketir dengan pembaruan kontrak Hakan Calhanoglu yang tak kunjung menemui titik temu, dikabarkan tertarik untuk merekrut Yasuf Yazici sebagai langkah antisipasi kepergian gelandang bernomor punggung 10 itu.

Laporan yang dihimpun dari Planetmilan.it menyebut jika hubungan baik antara AC Milan dan Lille akan sangat membantu terwujudnya proses transfer ini. Meskipun prioritas AC Milan saat ini adalah memperbarui kontrak Hakan, namun Yusuf Yazici bisa jadi alternatif yang masuk akal jika eks Bayer Leverkusen itu benar-benar akan hengkang dari San Siro.

Laporan yang beredar menyebutkan jika pihak Calhanoglu masih meminta gaji sebesar 7 juta euro permusim dalam proposal kontrak barunya. AC Milan sendiri hanya sanggup mengajukan gaji setengah dari yang diminta pemain. Di era Gazidis, Milan memang sedang mengetatkan anggaran untuk pengeluaran di sektor gaji pemain.

Yusuf Yazici sendiri didatangkan Lille dari klub Turki, Trabzonspor, dengan mahar senilai 17 juta euro pada musim panas tahun 2019 lalu. Mengingat devaluasi harga pemain akibat pandemi COVID-19, angka 13 juta euro diyakini akan membuat Lille bersedia untuk melepas gelandang serangnya itu ke Milan.

Musim ini Yusuf Yazici telah tampil dalam 12 pertandingan bersama Lille di semua kompetisi dengan koleksi 7 gol dan 1 assist. Hebatnya, 6 dari 7 gol yang dicetak pemain berkebangsaan Turki itu dicetak di ajang Liga Eropa.

Pos terkait