Menang dari Bologna, AC Milan Kena Denda € 5000. Ada Apa?

Curva Sud
Photo: Miguel Medina/AFP

Berita AC Milan – AC Milan berhasil memetik kemenangan penting saat bertandang ke markas Bologna akhir pekan kemarin dengan skor 4-2.

Namun seusai pertandingan tersebut, AC Milan terkena denda € 5000. Pengadilan Olahraga Italia memiliki aturan yang sangat ketat terkait dengan perilaku para suporter.

Bacaan Lainnya

Seperti yang terungkap dalam denda/penangguhan gelombang pertama dari Pengadilan Olahraga untuk putaran 9 Serie A (via MilanNews), Milan harus membayar denda €5000.

Uang senilai €5000 itu jika dikonversikan ke mata uang Indonesia maka total denda yang mesti ditanggung Milan adalah sekitar Rp.82.000.000.

Hal itu terjadi lantaran selama pertandingan melawan Bologna kemarin, suar dan petasan dilemparkan oleh para penggemar I Rossoneri yang tergabung dalam grup Curva Sud dan itulah alasan di balik keputusan denda ini.

Kemenangan tersebut memang sebuah momen yang patut untuk dirayakan Milanisti meskipun kinerja tim bisa lebih baik. Untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka, AC Milan telah memenangkan delapan dari sembilan pertandingan pertama di liga Serie A (terakhir kali adalah 1954/55).

Il Diavollo Rosso untuk saat ini masih menempel ketat Napoli di puncak klasemen sementara Serie A dengan perolehan sama-sama 25 poin. Milan saat ini berada di peringkat 2 karena kalah selisih gol dari tim kota Naples itu.

AC Milan akan kembali bertanding pada hari Rabu dinihari (27/10/2021), dengan melawan tim asal kota Turin, Torino, di San Siro.

Pos terkait