Media Italia Juluki Fikayo Tomori Sebagai To-muro, Apa Artinya?

Fikayo Tomori
Photo: acmilan.com

Berita AC Milan – Milan hanya kalah satu pertandingan dari 21 pertandingan dengan Fikayo Tomori di lapangan, kebobolan kurang dari satu gol per pertandingan dan mantan bek Chelsea itu dinamai ulang ‘The Wall’ oleh media Italia.

Pemain internasional Inggris itu bergabung dengan raksasa Serie A secara permanen musim panas lalu setelah dipinjamkan selama enam bulan ke San Siro. Dia terbukti bernilai setiap sen yang dihabiskan untuk tanda tangannya.

Bacaan Lainnya

Seperti yang disoroti Sky Sport Italia, Milan hanya kalah sekali dari 21 pertandingan yang dimainkan Tomori musim ini, menang 15 kali. Mereka rata-rata kebobolan 0,8 gol dalam prosesnya, lebih banyak daripada saat mantan pemain Chelsea itu tidak ada di lapangan.

Tomori melewatkan tujuh pertandingan di semua kompetisi musim ini dan pemuncak klasemen Serie A telah kalah tiga kali, menang sebanyak mungkin. Mereka juga kebobolan rata-rata 1,57 gol per pertandingan ketika pemain berusia 24 tahun itu tidak ada. Sosoknya yang mengesankan membuatnya mendapat julukan To-muro, yang secara harfiah berarti ‘To-wall’ atau “Ke-tembok”.

Pemain sepak bola asal Inggris itu telah beradaptasi di dalam dan di luar lapangan. Setelah kemenangan melawan Napoli, dia berbicara kepada Milan TV dalam bahasa Italia yang fasih, menunjukkan bahwa dia sudah merasa betah setelah hanya 13 bulan di Italia.

Musim ini Tomori sudah memainkan total 24 pertandingan bersama AC Milan dan berjasa besar dalam mengantarkan I Rossoneri ke puncak klasemen Serie A dan juga semi final Coppa Italia.

Pos terkait