Media Inggris Minta Manchester United Meniru AC Milan

Giroud Calabria Tonali Tomori
Photo: acmilan.com

Berita AC Milan – Manajer baru Manchester United, Erik ten Hag, telah diberitahu oleh media lokal untuk meniru AC Milan jika tim Liga Premier Inggris itu ingin sukses lagi.

Kedua raksasa Eropa itu telah mengalami kesulitan yang sama dalam beberapa tahun terakhir setelah periode sukses di bawah manajer jangka panjang – meskipun tugas delapan tahun Carlo Ancelotti di San Siro dikerdilkan oleh 27 tahun Sir Alex Ferguson di Old Trafford.

Bacaan Lainnya

Tak dapat dipungkiri jika kedua klub merupakan tim yang sangat di takuti di Eropa pada tahun 2000-an. Saat ini Milan hanya satu poin dari memenangkan Scudetto pertama mereka sejak 2011, sementara United berada sepertinya ditakdirkan hanya untuk finis keenam di klasemen Liga Inggris.

Media lokal, Manchester Evening News, telah mendesak manajer baru Manchester United musim depan, Erik Ten Hag, untuk meniru AC Milan tentang bagaimana bangkit dari keterpurukan.

Laporan tersebut membandingkan transfer yang buruk dan salah urus era Yonghong Li yang menyebabkan penunjukan Stefano Pioli dengan keadaan buruk United saat ini.

Perbandingan tersebut adalah sebuah pola acuan bagi Ten Hag untuk bisa meniru Stefano Pioli tentang bagaimana mengelola para pemainnya yang carut marut kala itu. Kondisi yang bisa dikatakan sama persis dengan skuad MU saat ini.

Laporan tersebut menunjukkan Theo Hernandez, Fiyako Tomori, Mike Maignan dan Rafael Leao adalah tipe pemain yang perlu direplikasi United jika mereka ingin menikmati kesuksesan lagi.

Pos terkait