Mbah Brahim: “Saya Serahkan Penalti Kepada Lionel Kessie!”

Berita AC Milan
photo: AP/Spada

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

MILAN – Ambisi AC Milan untuk kembali ke trek kemenangan akhirnya harus pupus setelah hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Hellas Verona pada laga Serie A pekan ke-7 yang berlangsung pada Senin dinihari tadi (09/11/2020).

Bacaan Lainnya

Verona berhasil unggul 2 gol terlebih dulu melalui sepakan Antonin Barak dan gol bunuh diri Calabria. Sedang kubu Milan mampu menyamakan kedudukan melalui gol dari Kessie dan Zlatan Ibrahimovic.

Sebenarnya Ibra berpeluang untuk mencetak gol dari titik penalti, namun sayangnya pemain berusia 39 tahun itu gagal untuk menunaikan tugasnya. Ia berusaha keras di sisa waktu pertandingan untuk menebus kesalahan itu, beruntung, momen tersebut akhirnya datang juga pada menit ke-93 untuk menghindarkan Rossonerri dari kekalahan.

Seusai laga, Ibra mengaku kapok untuk mengeksekusi penalti lagi. Pemain Swedia itu akan mengembalikan peran eksekutor penalti kepada koleganya, Franck Kessie.

“Ini adalah hasil imbang yang buruk, kami telah gagal berkali-kali, saya yang pertama. Saya gagal mengeksekusi penalti, selanjutnya saya akan menyerahkannya pada Kessié. Kami memiliki banyak kesalahan tetapi kami harus terus maju.” ungkap Ibrahimovic dikutip dari laporan Sky Sport.

“Saya marah, jelas, karena hasil imbang hari ini tidak cukup baik. Di sini ada banyak pertandingan sekarang dan ketika Anda lelah, Anda tidak selalu 100 persen. Untungnya, jeda untuk tugas internasional ada di sini, karena Saya butuh istirahat.

“Milan untuk Scudetto? Sebelum kejuaraan Anda harus memiliki tujuan, dan bahkan selama kejuaraan, Anda harus memiliki tujuan. Kami tidak bisa memasuki lapangan hanya untuk bermain. Setidaknya itulah mentalitas saya.

“Saya melihat lebih banyak tim sekarang yang berjuang untuk peringkat yang lebih tinggi di klasemen dan itu bukan tim seperti Atalanta di masa lalu. Saya telah bermain di banyak negara dan saya dapat mengonfirmasi bahwa Italia adalah yang paling tangguh untuk penyerang.

“Saya tidak memiliki ketajaman dan tekad yang biasa seperti yang saya miliki di depan gawang. Saya hanya merasa seperti tidak ada di sana.” tutupnya.

Kegagalan Ibra dalam mencetak gol via penalti telah membawanya mencatatkan rekor buruk di kompetisi Eropa musim ini. Sebagaimana dilansir dari OptaPaolo, Zlatan Ibrahimovic adalah pemain yang paling banyak gagal dalam eksekusi penalti di 5 besar Kejuaraan Eropa di semua kompetisi musim ini (3 gagal).

Meski begitu, satu gol Ibra ke gawang Hellas Verona berhasil membawanya mencatatkan rekor sebagai pemain pertama AC Milan yang mencetak gol dalam 7 pertandingan Serie A secara beruntun di era kemenangan 3 poin.

Pos terkait