Mattia Caldara Akan Jalani Tes Medis di Venezia Hari Ini

Mattia Caldara Berita AC Milan

Berita AC Milan – Pemain bertahan AC Milan, Mattia Caldara akan segera menjalani tes medis di Venezia pada Jumat (6/8) waktu setempat. Ia akan dilepas oleh AC Milan karena bek berusia 27 tahun itu terlalu sering mengalami cedera.

Mattia Caldara dipinjamkan oleh Rossoneri ke Atalanta selama 18 bulan sejak awal tahun 2020 lalu. Pada akhir musim 2020/21, ia kembali ke AC Milan karena Atalanta tidak mengaktifkan klausul pembelian bek tersebut.

Bacaan Lainnya

Alasan Atalanta tidak mengaktifkan klausul pembelian mantan bek Juventus itu adalah karena sang pemain sering mengalami cedera. Ia bahkan sempat absen selama tiga bulan penuh akibat menderita cedera lutut.

Rekor cedera Mattia Caldara memang sangat buruk, khususnya setelah dibawa AC Milan dari Juventus pada tahun 2018 lalu. Dalam kurun waktu setahun, bek tersebut mengalami lima kali cedera dan absen dalam 42 pertandingan.

Oleh sebab itu, manajemen klub berencana untuk melepasnya pada musim panas ini ketimbang tetap mempertahankannya untuk beberapa tahun ke depan. Sebab jika dirinya sering mengalami cedera, AC Milan tentu akan mengalami kerugian karena pemain tersebut tetap menerima gaji walaupun tidak bermain.

Menurut kabar terbaru dari Jurnalis ternama yakni Gianluca di Marzio, pemain berusia 27 tahun itu akan segera menjalani tes medis di Venezia. Rencananya ia akan tiba di Venesia pada Jumat (6/8) waktu setempat.

Venezia akan membawa Mattia Caldara dari San Siro dengan status pinjaman selama satu musim, ditambah opsi pembelian dalam kontrak peminjaman tersebut. AC Milan nampaknya akan melepas bek tersebut hanya di kisaran 5-10 juta euro, padahal mereka membawanya dari Juventus seharga 35 juta euro.

Selama berseragam Rossoneri, Mattia Caldara hanya bermain sebanyak dua kali saja. Ia menjalani debut saat melawan F91 Dudelange di Liga Europa dan pertandingan terakhirnya adalah ketika berhadapan dengan Lazio di semifinal leg kedua Coppa Italia 2018/19.

Pos terkait