Marco Veratti Tanggapi Situasi AC Milan yang Masuk “Grup Neraka” di Liga Champions

Marco Veratti berita AC Milan

Berita AC Milan – Gelandang PSG, Marco Veratti beberapa waktu lalu mengomentari hasil pembagian grup Liga Champions 2021/22. Ia menyebut bahwa AC Milan akan kesulitan saat menghadapi Atletico Madrid, Liverpool bahkan Porto.

Musim 2021/22 ini, Rossoneri bakal tampil lagi di Liga Champions setelah “libur” dari kompetisi tersebut tujuh tahun terakhir. Skuat asuhan Stefano Pioli sangat siap untuk kembali tampil di kompetisi tertinggi sepakbola Eropa tersebut saat ini.

Bacaan Lainnya

Hal itu bisa dilihat dari transfer yang telah dilakukan oleh manajemen klub sejauh ini demi memperkokoh kekuatan tim di tiap lini. Mike Maignan, Fikayo Tomori, Brahim Diaz sampai Olivier Giroud telah didatangkan oleh klub demi memuluskan perjalanan AC Milan di Liga Champions.

Akan tetapi, Marco Veratti merasa AC Milan tetap akan kesulitan untuk tampil di Liga Champions musim ini. Gelandang berumur 28 tahun itu tidak yakin skuat asuhan Stefano Pioli bisa mengimbangi tim-tim yang ada di Grup B seperti Atletico Madrid, Liverpool atau bahkan Porto.

“Menurut saya, Milan akan kesulitan. Karena mereka tergabung dengan klub yang kaya akan sejarah seperti Liverpool, Atletico Madrid dan juga Porto.” ujar Marco Verratti saat diwawancarai oleh La Gazetta Dello Sport.

Apa yang dikatakan oleh Marco Veratti memang ada benarnya. Rossoneri harus beradaptasi terlebih dahulu, karena sudah lama tampil di Liga Champions dalam tujuh musim terakhir.

Selain itu, banyak pemain-pemain AC Milan yang belum memiliki jam terbang di kompetisi tersebut saat ini. Pemain senior seperti Olivier Giroud, Zlatan Ibrahimovic dan Simon Kjaer tentu harus memberikan pengalamannya di Liga Champions kepada pemain-pemain muda.

AC Milan akan menjalani pertandingan perdana Grup B Liga Champions 2021/22 melawan Liverpool pada 16 September mendatang sebagai tim tamu. Stefano Pioli berharap timnya bisa membawa pulang minimal satu poin dari markas Liverpool untuk memudahkan perjalanan mereka di Liga Champions musim ini.

Pos terkait