Marco Parolo Menilai Mike Maignan Sebagai Pemain Fundamental Di AC Milan

Mike Maignan
Photo: acmilan.com

Berita AC Milan – Mantan pemain Lazio, Marco Parolo menganggap Mike Maignan sebagai sosok fundamental yang kini dimiliki oleh Rossoneri. Sebab ia merasa kiper asal Prancis itu punya kemampuan dasar yang baik untuk memainkan sepakbola modern di bawah arahan Stefano Pioli.

Mike Maignan menjadi anugerah tersendiri bagi AC Milan setelah kehilangan Gianluigi Donnarumma secara gratis awal musim 2021/22 ini. Kiper 26 tahun itu tampil cukup baik di bawah mistar AC Milan hingga pekan ke-29 Serie A 2021/22, karena telah mencatatkan sepuluh cleansheet.

Bacaan Lainnya

Performa apik Maignan membuat Marco Parolo, pemain yang memperkuat Lazio pada periode 2014-2021 memberinya sedikit pujian. Marco Parolo mengatakan bahwa Mike Maignan merupakan salah satu pemain fundamental yang dimiliki oleh Rossoneri saat ini.

“Saya belum pernah mendengar soal Maignan di lapangan. Saya merasa ia merupakan pemain fundamental di era sepakbola seperti sekarang ini. Sebab ia sering mendorong, berteriak serta memanggil rekan-rekan setimnya dari belakang,” ujar Marco Parolo kepada DAZN.

“Seorang kiper seharusnya mengetahui cara untuk mempertahankan gawangnya, terutama dalam duel 1vs1. Selain itu, saya juga melihat bahwa dirinya bisa memberikan beberapa masukan kepada rekan setim ketika bertahan.”.

Mike Maignan memang bukan kiper terkenal seperti Gianluigi Donnarumma, tetapi ia punya pengalaman untuk bermain di level tertinggi. Buktinya, musim lalu ia sukses mengantarkan Lille menjadi juara Ligue 1 2020/21 dengan catatan 21 cleansheet.

Pos terkait