Ajukan Banding ke Pengadilan dan Ingin Menang WO, Inter Ingin Laga Lawan Bologna Ditunda Dulu

Pengadilan Serie A

Berita AC Milan – Laporan dari Italia mengungkapkan jika laga Bologna vs Inter tidak akan dimainkan sebelum tanggal 27 April nanti karena Nerazzurri ingin mengajukan banding ke pengadilan.

Langkah itu ditempuh Inter untuk mendapatkan kemenangan WO 3-0 atas Rossoblu dan tim hukum akan membutuhkan waktu sekitar satu bulan untuk memeriksa semua dokumen.

Bacaan Lainnya

Pertandingan di Stadio Dall’Ara seharusnya menjadi pertandingan pertama tahun ini tetapi dijadwal ulang setelah wabah Covid di tim Bologna. Hal itu menimbulkan kontroversi karena di atas kertas, Lega Serie A tidak secara resmi menunda pertandingan sehingga Inter tetap datang ke stadion dan pertandingan dinyatakan batal setelah 45 menit menunggu.

Para pemain Bologna telah dilarang meninggalkan rumah mereka setelah wabah COVID di tim sehingga, secara hukum, mereka tidak dapat mencapai stadion. Namun, tim asuhan Mihajlovic itu secara keliru mendaftarkan susunan pemain tim di sistem Lega Calcio sehari sebelum pertandingan. Hal itulah yang menjadi dasar utama Inter untuk meminta kemenangan WO 3-0.

Hakim Olahraga menolak permintaan Inter pada bulan Februari kemarin, tetapi Nerazzurri tidak menyerah dan menurut La Gazzetta dello Sport mereka akan mengajukan banding baru ke CONI (Komite Olimpiade Nasional Italia).

Batas waktu adalah hari Rabu dan kedua tim hukum akan memiliki waktu satu bulan untuk mempelajari semua dokumen. Itu berarti bahwa pertandingan di stadion Dall’Ara tidak akan dimainkan sebelum 27 April.

Kompetisi Serie A akan berakhir pada 22 Mei dan pertandingan mungkin dimainkan menjelang akhir musim. Ini diharapkan menjadi pertemuan penting dalam perebutan gelar karena pasukan Simone Inzaghi duduk empat poin di belakang pemimpin klasemen, AC Milan, tetapi dengan satu pertandingan di tangan.

Jika kondisi papan klasemen Serie A tetap seperti ini, secara matematis jika pun Inter menang di pertandingan ini, maka dengan jumlah pertandingan yang sama, jumlah perolehan poin mereka masih akan tertinggal 1 poin dari AC Milan.

Pada intinya, takdir AC Milan ada pada tangan mereka sendiri, terlepas dari apapun hasil yang didapat oleh tim rival. Menang di 9 pertandingan sisa Serie A adalah kunci bagi I Rossoneri untuk menyegel scudetto ke-19 nya musim ini.

 

Pos terkait