Manajemen AC Milan Diundang Ke Markas UEFA Untuk Bahas Situasi FFP

UEFA
Photos: thesun.co.uk

Berita AC Milan– Manajemen klub telah diundang ke markas UEFA untuk berdiskusi mengenai masalah Financial Fair Play. Hal ini bertujuan agar keuangan AC Milan bisa tetap stabil dan tidak mengalami krisis finansial seperti beberapa tahun lalu.

Beberapa waktu lalu, Rossoneri mendapat surat peringatan dari UEFA mengenai dugaan pelanggaran Financial Fair Play (FFP). Inter Milan dan AS Roma juga mendapatkan surat peringatan ini. Juventus juga mendapat peringatan dari UEFA, meskipun mereka tidak menerima surat tersebut.

La Gazzetta Dello Sport mengabarkan bahwa manajemen klub telah diundang oleh UEFA untuk membicarakan tentang aturan Financial Fair Play yang bakal diubah beberapa tahun lalu. Ivan Gazidis yang merupakan CEO klub dan Giorgio Furlani yang merupakan perwakilan dari Elliot Management telah mendapat undangan untuk datang ke markas UEFA yang ada di Nyon, Swiss.

Ivan Gazidis dan Giorgio Furlani diharapkan bisa memahami mengenai aturan baru yang bakal diterapkan UEFA terhadap Financial Fair Play. Karena hal itu bisa membuat kondisi finansial klub tetap stabil dan terhindar dari sanksi yang mungkin bakal diberikan UEFA.

AC Milan pernah disanksi oleh UEFA berupa larangan tampil di Liga Europa tahun 2019 lalu akibat melanggar Financial Fair Play. Sebab pada periode 2014-2017, klub mengalami kerugian besar di bawah kepemimpinan Berlusconi dan Yonghong Li.

Kedatangan Elliot Management ke AC Milan Membuat kondisi keuangan klub perlahan tapi pasti semakin baik sejak pertengahan 2020 sampai sekarang. Di tahun 2020, Rossoneri memiliki hutang sebesar 194 juta euro.

Pada pertengahan tahun 2021 hutang Rossoneri menurun menjadi 96 kita euro. Sampai akhirnya pada pertengahan tahun ini, AC Milan hanya memiliki sisa hutang sekitar 40 juta euro.

Dengan begitu, manajemen klub bisa memberikan dana transfer cukup kepada Stefano Pioli di bursa transfer musim panas tahun ini. Menurut kabar yang beredar, manajemen klub sudah menyiapkan 100 juta euro untuk Pioli belanja pemain.

Pos terkait