Maldini: Mindset AC Milan Sekarang Sudah Berbeda

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

Direktur teknik AC Milan tersebut mengatakan bahwa timnya saat ini bukan fokus untuk menghitung selisih poin dengan lawan terdekat. Melainkan seberapa jauh mereka bisa menjaga jarak dari tim yang berada di posisi lima pada klasemen sementara Serie A.

Saat ini I Rossoneri masih kokoh di puncak klasemen sementara Serie A dengan perolehan 27 poin setelah menjalani sebelas pertandingan. Selain itu, kini mereka juga memiliki selisih tiga poin dari rival sekota yakni Inter Milan yang berada di bawahnya.

AC Milan memang berada di puncak klasemen, tetapi Paolo Maldini mengatakan bahwa fokus utama timnya saat ini bukanlah menjadi yang teratas. Namun fokus utama timnya saat ini adalah untuk tetap menjauh dari posisi lima klasemen hingga akhir musim.

Bacaan Lainnya

Sebab direktur teknik I Rossoneri tersebut ingin timnya kembali tampil di Liga Champions musim depan, melihat performa impresif timnya dalam beberapa pertandingan terakhir. Dan kalaupun tujuan tersebut tidak tercapai, setidaknya musim depan AC Milan dapat berkompetisi di Liga Eropa dengan finish maksimal pada posisi lima musim ini.

“Perhitungan yang kami buat saat ini bukanlah untuk melihat selisih poin dari pesaing terdekat karena kami di puncak klasemen, tetapi seberapa jauh selisih poin kami dengan posisi lima. Sebab suatu saat nanti kami pasti akan kalah, kami sedang mengkalkulasi poin agar bisa tetap di lima besar,” ucap Paolo Maldini dilansir dari Sky Sport Italia.

“Kami dapat bermain tanpa tekanan di setiap pertandingan, sebab target kami bukanlah ke arah sana. Saya tidak mengatakan performa yang tim ini raih merupakan sebuah kebetulan, yang jelas saat ini AC Milan tidak memiliki tekanan seperti tim lain,”

“Memulai musim dengan performa luar biasa, jelas itu sangat membantu kami saat ini. Skuat beberapa tahun lalu jauh lebih kompetitif dan memiliki ekspektasi berbeda dengan tim yang sekarang.”.

I Rossoneri pernah meraih sebelas pertandingan di awal musim tanpa mengalami kekalahan, yaitu pada musim 1991/92, 1992/93, 2003/04 dan semuanya berakhir dengan meraih Scudetto. Tentu banyak orang yang menantikan perjalanan AC Milan musim ini. Dan tentunya berharap kalau tim asuhan Stefano Pioli tersebut bisa kembali mengangkat gelar pada akhir musim.

Pos terkait