Main Imbang, Bonera Tetap Senang

Berita Terbaru AC Milan
Photo: © LAPRESSE

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

AC Milan harus puas bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas Lille di ajang Liga Europa yang berlangsung Jum’at dinihari tadi (27/11/2020). Adapun gol Milan pada pertandingan ini dicetak oleh Samu Castillejo dan gol Lille dikemas melalui kaki Jonathan Bamba.

Bacaan Lainnya

Baik Lille dan AC Milan masih terancam posisinya untuk lolos ke babak 32 besar karena tim yang berada di peringkat 3, Sparta Praha, berhasil menghajar Celtic dengan skor 4-1. Ketiga tim penghuni grup H ini memiliki jarak poin yang cukup rapat. Lille yang berada diurutan teratas telah mengoleksi 8 poin, disusul Milan dengan 7 poin dan Praha dengan 6 poin.

AC Milan yang mengusung misi balas dendam setelah di pertandingan sebelumnya dipermalukan Lille dikandang sendiri dengan skor 0-3 gagal mewujudkan ambisinya. Meski begitu, hasil ini telah cukup membuat sang pelatih caretaker, Daniele Bonera merasa senang.

“Kami memiliki permainan yang sangat bagus, kami mendapat gangguan dalam situasi gol itu, sayang sekali karena tim menahan bola selama pertandingan. Semangat tim, partisipasi dari semua orang: kami senang dengan pekerjaan para pemain. Sayang sekali kami mendapatkan hasil ini.” ungkap Bonera dinukil dari Sky Sport.

“Tonali? Kami percaya pada bocah itu, hari ini dia yang menentukan. Dia adalah anak yang serius dan cerdas, kami sangat senang dengannya.

“Kami senang, ini adalah tim muda. Ini adalah tim Milan muda dengan beberapa elemen pengalaman seperti Simon Kjaer yang memberi kami banyak bantuan. Kami senang memiliki tim muda.” terangnya.

Lebih jauh Daniele Bonera disinggung mengenai dampak ketidakhadiran bomber utamanya, Zlatan Ibrahimovic, yang harus absen pada pertandingan ini karena mengalami cedera hamstring.

“Ibra adalah pemain yang sangat penting, grup selalu menutupi kekurangannya. Semangat tim akan selalu sama, dengan atau tanpa Ibra.” ungkapnya.

Kemudian pelatih berusia 39 tahun itu juga memuji peran nyawa lini tengah mereka, Ismael Bennacer, yang disebut telah berkembang sangat pesat/

“Bennacer adalah pemain yang memberi kami banyak hal, dia telah berkembang pesat. Saya tidak akan memikirkan individu, tim ini membutuhkan semua orang, kami percaya diri dan kami melihat ke masa depan.”

“Kami harus memenangkan pertandingan berikutnya dan saya pikir kami bisa melakukannya.” tuturnya.

Di akhir wawancara, Bonera tak ketinggalan mengomentari tentang kepergian sang legenda abadi sepakbola, Diego Maradona, yang meninggal karena serangan jantung pada hari sebelumnya.

“Kami mendengar beritanya tepat ketika kami mendarat. Belasungkawa saya kepada keluarganya. Kami bersatu, dia adalah juara yang luar biasa.” pungkasnya.

AC Milan akan kembali memulai latihan di Milanello untuk bersiap menghadapi tim tangguh Fiorentina di ajang liga Serie A pada Minggu malam nanti (29/11/2020). Tanpa kehadiran Ibra, tim kota Firenze akan menjadi ujian sesungguhnya para pemain muda Rossonerri.

 

 

Pos terkait