Lolos ke Liga Champions, Apa Artinya untuk AC Milan?

Berita AC Milan
Photo: www.internationalchampionscup.com

Berita AC Milan – Beritamilan.com

Meski peluang untuk merebut gelar Scudetto musim ini masih terbuka, para petinggi klub berulangkali menegaskan jika target utama AC Milan musim ini adalah lolos ke Liga Champions musim depan.

Bacaan Lainnya

Sebuah kompetisi yang sudah 7 musim AC Milan tidak pernah mengikutinya lagi. Terakhir kali Il Diavollo Rosso bermain di Liga Champions adalah pada musim 2013/14, yang mana pada saat itu langkah mereka harus terhenti di babak 16 besar karena kalah dari Atletico Madrid dengan agregat gol 5-1.

Dahaga I Rossonerri untuk bisa kembali bermain di kompetisi Liga Champions sepertinya akan bisa terobati musim depan. Selain bisa kembali kehabitat aslinya sebagai raja Eropa dari Italia, apa artinya lolos ke Liga Champions bagi AC Milan?

Menukil laporan dari Milannews.it, lolos ke Liga Champions musim depan akan sangat fundamental bagi Milan. Tidak hanya fundamental pada aspek sepak bola saja, namun jauh dari itu, aspek ekonomi Milan akan sangat terbantu.

Andai AC Milan lolos ke Liga Champions musim depan, maka uang senilai 15 juta euro sudah menanti mereka. Hadiah itu masih akan ditambah dari hadiah yang didapatkan tim musim ini di ajang liga Serie A.

Jika berhasil juara Serie A, Milan akan mendapatkan hadiah utama sebesar 7.5 juta euro, jika finish sebagai runner up mereka akan mendapatkan 5 juta euro, dan hadiah senilai 2.5 juta euro akan mereka peroleh andai finish di peringkat 3.

Dari hal tersebut, andai lolos ke Liga Champions musim depan, AC Milan setidaknya sudah pasti mengantongi pendapatan lebih dari 15 juta euro. Hal itu belum lagi pendapatan lain yang akan mereka peroleh dari hak siar tv dan juga bonus sponsor.

Lolos ke Liga Champions akan memudahkan AC Milan dalam membenahi kondisi keuangan klub, guna mewujudkan ambisi mereka kembali menjadi tim besar dunia, untuk sekali lagi.

Pos terkait