Liverpool Coba Menggoda Franck Kessie untuk Hengkang dari AC Milan

Franck Kessie Berita AC Milan

Berita AC Milan – Salah satu klub raksasa Inggris, Liverpool kabarnya ingin mendatangkan gelandang produktif milik AC Milan yakni Franck Kessie. Pemain berumur 24 tahun itu menarik perhatian Jurgen Klopp, selaku manajer Liverpool setelah tampil meyakinkan pada musim lalu.

Gelandang berkewarganegaraan Pantai Gading itu musim lalu memang tampil mengesankan bersama Rossoneri karena sukses mengoleksi 13 gol serta enam assist di Serie A. Torehan tersebut sangat membantu AC Milan untuk menempati peringkat kedua di klasemen akhir Serie A 2020/21.

Bacaan Lainnya

Menurut laporan dari Corriere Dello Sport, Liverpool sudah mengadakan kontak dengan sang pemain baru-baru ini. Dalam laporan itu juga menyebutkan bahwa Liverpool akan segera memberikan tawaran kepada AC Milan dalam waktu dekat.

Liverpool mengincar Franck Kessie sebagai pengganti Georginio Wijnaldum yang pergi ke PSG setelah kontraknya habis pada awal Juli lalu. Jurgen Klopp merasa pemain dengan tinggi badan 183cm ini dapat menjadi andalan di lini tengah untuk bersaing di Liga Primer Inggris dan Liga Champions musim depan.

Hal ini menjadi kabar yang buruk bagi AC Milan, karena kehadiran Franck Kessie masih sangat dibutuhkan oleh Stefano Pioli saat ini. Apalagi pada musim depan mereka bakal tampil di kompetisi dengan persaingan yang lebih ketat, baik di ajang domestik maupun Liga Champions.

Kontrak gelandang berusia 24 tahun itu juga akan berakhir tahun depan, manajemen Rossoneri tentu harus segera memberinya kontrak baru dengan gaji tinggi. Langkah tersebut harus dilakukan karena Liverpool kabarnya bakal menawarkan gaji sekitar 135 ribu euro per pekan.

Jika AC Milan tidak memberinya kontrak baru dalam waktu dekat, kemungkinan besar Franck Kessie akan memilih bergabung ke Liverpool. Sebab Liverpool rela menawarkan gaji tinggi kepadanya dan memberikan jaminan untuk tampil di Liga Champions di setiap musimnya.

Kehilangan Franck Kessie akan menjadi pukulan bagi Rossoneri yang harus bersaing di Liga Champions dan juga Serie A musim depan. Setelah sebelumnya mereka telah kehilangan beberapa pemain penting seperti Hakan Calhanoglu dan Gianluigi Donnarumma secara gratis.

AC Milan bisa memasang harga sekitar 50 juta euro terhadap gelandang berusia 24 tahun itu, meskipun ia akan segera habis kontrak pada akhir musim 2021/22 mendatang.

Dalam lima musim terakhir, Franck Kessie sudah bermain sebanyak 184 penampilan di semua kompetisi dengan koleksi 30 gol serta 15 assist untuk AC Milan.

Pos terkait