Legenda Inggris Yakin FikayoTomori Bakal Dipanggil Gareth Southgate

Fikayo Tomori
Photo: acmilan.com

Berita AC Milan – Legenda Timnas Inggris, Paul Parker merasa yakin bahwa Fikayo Tomori akan dipanggil oleh Gareth Southgate ke tim nasional. Akan tetapi, bek berusia 24 tahun itu harus tetap bermain konsisten bersama AC Milan sampai Gareth Southgate memanggilnya.

Fikayo Tomori menjadi salah satu pemain Rossoneri yang tidak ikut bertanding di laga internasional pekan kemarin. Padahal performa bek berkebangsaan Inggris itu bisa dibilang luar biasa bersama AC Milan dalam beberapa bulan terakhir.

Bacaan Lainnya

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate membawa sembilan pemain bertahan di jeda internasional beberapa waktu lalu. Gareth Southgate membawa beberapa pemain bertahan yang punya peran cukup penting seperti Harry Maguire, John Stones, Luke Shaw, Ben White dan pemain lainnya. Sejumlah pemain muda seperti Marc Guehi dan Tyrick Mitchell bahkan dipanggil oleh Gareth Southgate untuk memperkuat The Three Lions.

Hal itu membuat mantan pemain Manchester United yakni Paul Parker angkat suara mengenai tidak terpilihnya Fikayo Tomori untuk masuk dalam skuat Timnas Inggris. Paul Parker merasa Fikayo Tomori harus tetap memperlihatkan permainan terbaiknya bersama AC Milan walaupun saat ini belum mendapat perhatian Gareth Southgate.

Akan tetapi, Paul Parker merasa yakin bahwa suatu saat nanti bek 24 tahun itu akan dipanggil oleh Gareth Southgate baik dalam waktu dekat ataupun beberapa tahun kemudian. Perbedaan level antara sepakbola Inggris dan Italia dinilai menjadi salah satu faktor yang membuat Fikayo Tomori masih belum dipanggil untuk memperkuat The Three Lions saat ini.

“Berbicara soal Tomori, Anda harus membandingkan secara objektif level permainan sepakbola Italia dengan di negara ini (Inggris). Keduanya memiliki permainan sepakbola yang berbeda,” ucap Paul Parker kepada Betfred.

“Coba saja lihat koleksi gol yang dimiliki oleh Tammy Abraham dan Romelu Lukaku. Lalu bandingkan ketika keduanya bermain di Liga Primer. Dari situ, Anda bisa melihat perbedaan yang sangat jelas di antara kedua liga saat ini,”

“Menurut saya, Tomori sudah melakukan pekerjaannya dengan sangat baik. Ia harus mengapresiasi dirinya sendiri karena sudah mengambil langkah berani untuk bermain reguler di salah satu klub besar Italia. Saya pikir dirinya tidak perlu bantuan orang-orang untuk berteriak mengenai performa apiknya agar dipanggil ke Timnas Inggris,”

“Saya yakin Gareth Southgate telah mengamati pengalaman bermainnya saat ini. Southgate menginginkan pemain yang tampil reguler di kompetisi Eropa menjelang Piala Dunia 2022. Sebab itu akan sangat berguna untuknya,”

“Kesempatan masih sangat terbuka lebar untuk Tomori menjadi bagian Timnas Inggris, mengingat jumlah bek tengah bagus yang mereka miliki tidak terlalu banyak. Max Kilman masih belum mendapatkan kesempatan bermain dari Gareth Southgate. Conor Coady merupakan bek berpengalaman, sayangnya pemain tersebut hanya bisa bermain dalam formasi tiga bek.” tutup Paul Parker.

Pos terkait