Lawan Manchester United, Stefano Pioli: “Kami ingin Mewujudkan Mimpi!”

Berita AC Milan

Berita AC Milan – Beritamilan.com

AC Milan akan melakoni laga berat melawan Manchester United pada babak 16 besar Liga Europa yang akan berlangsung Jum’at dinihari nanti (12/03/2021), pukul 00.55 WIB.

Bacaan Lainnya

Dalam laga nanti Milan tidak bisa diperkuat oleh beberapa pemain intinya seperti Ibra, Rebic, Hakan, Theo, Bennacer dan Mandzukic karena mengalami cedera.

Meski demikian, dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, sang allenatore Stefano Pioli mengungkapkan jika dirinya tengah berusaha mengembalikan Milan ke jalur kemenangan dan ingin mewujudkan mimpi mereka musim ini.

Lebih jauh, pelatih berusia 55 tahun itu juga takjub dengan performa Manchester United saat mengandaskan Manchester City akhir pekan kemarin dengan skor 2 gol tanpa balas.

Berikut adalah petikan wawancara Stefano Pioli dalam konferensi persnya seperti dilansir dari Milan TV:

Tentang apa kemenangan terakhir yang bisa dia berikan untuk pertandingan besok:

“Itu harus memberi kami lebih banyak kepastian. Saat kami bermain dengan intens, kami adalah tim yang bagus. Kami juga siap untuk memainkan pertandingan hebat besok malam.”

Tentang apakah dia telah menemukan formula yang kuat di sektor pertahanan:

“Anda harus menjadi tim di kedua fase. Jika kami lebih kompak dan lebih pendek, kami bisa bermain lebih baik di fase bertahan dan menyerang.”

Tentang performa United melawan City:

“Saya sangat terkesan, United pantas menang melawan tim fantastis yang tidak pernah kalah dalam pertandingan musim 2020-21. Kami mempelajari permainan itu.”

Tentang sosok Diogo Dalot:

“Kami sangat senang dengan perkembangannya. Masa depan? Ini masih awal, kami hanya akan fokus pada pertandingan berikutnya. Maka itu bukan terserah pada saya untuk membicarakan hal-hal ini.”

Tentang apakah ini final dini:

“Saya tidak berpikir demikian, masih banyak tim kuat yang masih berlomba. Ini adalah pertandingan bergengsi antara dua klub bersejarah dengan masa lalu yang hebat. Sekarang kami bekerja untuk kembali meraih kemenangan dan mewujudkan impian kami.”

Tentang betapa pentingnya Donnarumma besok:

“Gigio sangat menentukan bagi kami baik dalam fase bertahan maupun dalam pengaturan. Penampilannya akan sangat penting bagi kami besok.”

Tentang apakah seri akan menjadi hasil yang bagus untuknya:

“Beberapa pertandingan hanya harus dimainkan sepenuhnya dan dengan keyakinan besar, serta dengan rasa hormat yang tinggi untuk tim yang tersingkir dari Liga Champions. Hasil positif besok malam tentu akan memberi kami momentum penting mengingat leg kedua.”

Tentang berapa lama untuk melihat Milan seperti ketika mengalahkan Manchester pada 2007:

“Kami sedang bekerja untuk kembali menang. Maldini mengatakan hal yang bagus beberapa waktu lalu: dibutuhkan beberapa tahun kehadiran reguler di Liga Champions untuk tumbuh dan berpikir untuk bersaing di level tertentu dan memenangkan trofi. Masih panjang jalan yang harus ditempuh. yang harus kami hadapi dengan keyakinan dan antusiasme seperti ini.”

Tentang apakah Milan menampilkan yang terbaik dari diri mereka sendiri saat ada kesulitan:

“Kita harus membuat pilihan: membiarkan diri kita kewalahan oleh gelombang negatif atau menunggangi gelombang positif. Dan kami memilih untuk mengendarainya, maka tim akan menampilkan performa yang bagus melawan lawan yang sulit.” tutup Pioli.

 

Pos terkait