Lawan FC Porto, Davide Calabria: “Ini Adalah Kesempatan Terakhir!”

Davide Calabria
Photo: acmilan.com

Berita AC Milan – Bek kanan AC Milan, Davide Calabria, percaya jika timnya memiliki kualitas untuk terus bertahan di kompetisi paling elit Eropa, Liga Champions.

Pada pertandingan ke-4 babak grup Liga Champions ini, I Rossoneri akan menjamu FC Porto di San Siro. Milan membutuhkan kemenangan untuk menghidupkan asa mereka lolos ke babak berikutnya.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana kita tahu, AC Milan saat ini masih tenggelam di dasar klasemen dengan raihan 0 poin setelah mengalami 3 kekalahan dari 3 laganya.

Diakui oleh Calabria, melawan Porto adalah kesempatan terakhir bagi timnya untuk tetap bertahan di kompetisi Liga Champions. Sang wakil kapten meyakini jika Milan memiliki kualitas untuk tetap bertahan di kompetisi ini.

Berikut adalah petikan wawancara Davide Calabria disarikan dari Milannews.it:

Apa yang akan dihadapi tim melawan Porto? “Ini adalah kesempatan terakhir kami untuk bertahan di Liga Champions. Kami memiliki kualitas untuk bertahan di kompetisi ini dan kami pikir kami dapat memiliki pertandingan yang hebat dari menit pertama hingga menit terakhir.”

Di liga, Milan terbang, sementara di Liga Champions mereka mengalami kesulitan. Mengapa? “Saya pikir ada insiden yang menyebabkan ini. Kami tidak pantas mendapatkan peringkat ini, tetapi begitulah adanya. Ada potensi untuk melakukannya dengan baik besok. Di liga ini berkat kerja sehari-hari kami dan fakta bahwa kami percaya pada kemampuan kami. Kita coba buktikan lagi besok”

Apa yang hilang dari Milan untuk ditingkatkan di Liga Champions? “Saya menyebut Liga Champions sebagai kompetisi yang detail, ada beberapa yang melawan kami. Ini telah membuat kami memiliki peringkat ini, kami minta maaf karena kami pantas mendapatkan lebih.”

“Tidak banyak yang bisa dikatakan, kami harus memulai besok dengan melakukan lebih baik daripada di pertandingan terakhir, saya pikir itu adalah satu-satunya langkah yang salah tetapi kami memiliki babak grup yang hebat. Besok akan sangat penting, kami harus menunjukkan apa yang bisa kami lakukan.”

Akankah gaya permainan Milan mengarah pada pertumbuhan tim di Eropa juga? “Saya pikir ini adalah permainan proaktif dan menyerang dan ini fundamental dalam sepak bola modern. Itu memberi kami hasil dan itu juga akan terjadi di Liga Champions.”

Setelah Roma-Milan ada anggapan bahwa Milan diunggulkan oleh wasit. Bagaimana tanggapan Anda? “Akan selalu ada episode seperti ini dalam sepak bola, bahkan wasit pun bisa melakukan kesalahan.”

“Saya tidak setuju bahwa episode-episode ini menguntungkan Roma karena kami telah menunjukkan bahwa kami lebih kuat di lapangan dan Roma telah mengatakan ini juga.”

Apa artinya bagi Anda, seorang pemain yang tumbuh di Milan, bermain di Liga Champions di San Siro? “Itu sangat berarti. Saya bekerja keras untuk sampai ke sini. Saya berharap akan ada banyak penggemar di stadion karena mereka adalah pemain kedua belas di lapangan dan kami berharap dapat memainkan pertandingan yang hebat untuk membuat penggemar kami senang.”

Anda telah banyak berkembang di bawah Pioli … “Kami juga memberikan yang terbaik dengan membelakangi tembok. Kami berutang ini kepada pelatih dan dia banyak membantu saya.”

“Pengerjaan dan pemahaman konsep-konsep tertentu sangat mendasar terlepas dari kenyataan bahwa kami sedikit kesulitan di awal.Kami memiliki kepercayaan bahwa jika kami semua mendayung di sisi yang sama, hasilnya akan datang.”

Anda selalu bermain di sisi kanan. Apakah itu permintaan Anda atau keputusan bersama? “Saya tidak akan pernah bertanya kepada pelatih di mana membiarkan saya bermain, saya pikir itu tugasnya dan saya dapat membantu dalam lebih banyak peran jika diperlukan.”

“Tentunya, selalu bermain di posisi yang sama adalah hal yang positif, Anda mengambil tindakan, Anda mendapatkan kepercayaan diri dan bekerja lebih baik dengan rekan satu tim Anda. Itu adalah hal yang positif menurut saya.” tutup Calabria.

Pertandingan AC Milan vs FC Porto akan berlangsung pada tengah malam ini pukul 00.45 WIB.

Pos terkait