Lagi, Davide Calabria Tinggalkan Timnas Italia Karena Cedera

Davide Calabria
Photo: Twitter

Berita AC Milan – Davide Calabria dikabarkan telah meninggalkan timnas Italia untuk babak kualifikasi Piala Dunia karena mengalami cedera pada betisnya.

Sebagaimana kita tahu, Calabria mulai rajin dipanggil oleh Roberto Mancini ke timnas Italia setelah menjalani musim yang sangat bagus bersama AC Milan. Ia merupakan benteng utama di sektor sayap kanan Milan dan jika tidak cedera, posisinya hampir tak pernah tergantikan.

Bacaan Lainnya

Mengutip laporan dari Sky Sport Italia Davide Calabria tidak akan tersedia untuk pertandingan Italia melawan Irlandia Utara di ajang babak kualifikasi Piala Dunia pada hari Selasa nanti.

Pemain yang akan merayakan ulang tahun pada 6 Desember nanti telah menjalani beberapa pemeriksaan medis yang mengungkapkan bahwa ia menderita cedera betis. Pemain meninggalkan kamp dan kembali ke Milanello untuk memulai proses pemulihan.

Cederanya Calabria bersama timnas Italia ini bukanlah kali pertama. Pada 9 Oktober lalu, wakil kapten AC Milan itu juga harus meninggalkan kamp pelatihan timnas Italia karena mengalami masalah yang serupa.

Namun begitu, pendukung Milan rasanya tidak perlu terlalu khawatir. Hal itu karena AC Milan musim ini memiliki kedalaman skuad yang cukup bagus dan selalu akan ada pemain lain yang bisa menggantikan pemain yang berhalangan tampil.

Termasuk juga dengan Davide Calabria, karena dibelakangnya sudah ada Pierre Kalulu yang tampil menjanjikan musim ini, terutama saat melawan Juventus pada 20 September lalu.

Di ajang Serie A, musim ini Calabria telah bermain dalam 10 pertandingan dengan sumbangsih 2 gol dan 1 buah assist.

 

Pos terkait