Laga Juve vs Napoli Kembali Ditunda, AC Milan, Inter dan Roma Berang!

Berita AC Milan
Photo: Twittter @SerieA

Berita AC Milan – Beritamilan.com

Pada hari ini otoritas sepakbola Italia mengabulkan permintaan Napoli dan Juventus untuk mengundur pertandingan mereka yang semula akan dilangsungkan pada 17 Maret nanti, diundur menjadi tanggal 7 April mendatang.

Bacaan Lainnya

Napoli mengajukan usul tersebut karena untuk mengendurkan jadwal mereka yang sangat berat selama pekan ini. Yaitu ketika hari ini 14 Maret mereka menghadapi Milan, 17 Maret lawan Juventus dan 21 Maret menghadapi AS Roma.

Menariknya, usul tersebut juga disetujui oleh sang calon lawan, Juventus. Usai tersingkir dari Liga Champions menghadapi FC Porto, Si Nyonya Tua sepertinya memerlukan waktu istirahat lebih untuk mengembalikan mental dan fisik para pemainnya.

Mengutip laporan dari Il Giornale, Football Italia dan Sky Sport Italia, keputusan mendadak itu telah membuat berang tim-tim besar Serie A seperti AC Milan, Inter dan AS Roma. Keputusan itu dinilai sangat menguntungkan kedua tim tersebut dalam persaingan di papan atas klasemen liga.

AC Milan dan Inter diketahui sangat terganggu dengan keputusan itu karena mereka pernah mengajukan hal serupa pada tahun 2018 silam untuk menunda pertandingan Derby Milan seusai kematian Davide Astori. Namun saat itu permintaan kedua tim tersebut ditolak mentah-mentah oleh petinggi Serie A.

AS Roma sendiri justru sudah melayangkan surat protes kepada badan lega Serie A. Il Giallorossi yang masih bertanding di ajang Liga Europa tengah pekan nanti tentu tak terima melihat calon lawannya akhir pekan depan, Napoli, mendapatkan jeda waktu istirahat yang lebih lama.

Dalam surat keberatannya itu, Roma meminta klarifikasi dari otoritas liga mengenai penundaan pertandingan Juve vs Napoli yang dinilai sangat menguntungkan sang calon lawan.

Pertandingan Juventus vs Napoli sejatinya dilangsungkan pada giornata ke-3 liga Serie A musim ini pada 4 Oktober tahun lalu. Namun saat itu tim asuhan Gennaro Gattuso tidak bisa datang ke Turin karena tidak mendapatkan izin keluar kota dari otoritas setempat, sebab saat itu Italia tengah menghadapi pandemi Covid-19 yang parah.

Napoli sempat dihukum WO dan kalah dengan skor 3-0 karena seluruh skuad Juventus saat itu tetap tampil diatas lapangan, meskipun tahu sang lawan tak akan pernah datang.

Namun melalui banding di komite olahraga Italia, Napoli berhasil memenangkan gugatan dan laga Juventus vs Napoli tetap harus di pertandingkan.

 

 

Pos terkait