Konferensi Pers Stefano Pioli Jelang Laga Lawan Hellas Verona

Berita AC Milan
Photo: www.acmilan.com

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

MILAN – AC Milan dijadwalkan akan menghadapi Hellas Verona di giornata ke-7 Liga Serie A yang akan berlangsung pada Senin dinihari nanti (09/11/2020).

Bacaan Lainnya

AC Milan saat ini berada di puncak klasemen Serie A dengan raihan 16 poin hasil dari 5 kali menang dan 1 kali hasil imbang. Dikubu seberang, Hellas Verona saat ini masih bertahan di peringkat ke-7, hasil dari 3 kali menang, 2 kali imbang dan sekali kalah.

Allenatore Stefano Pioli mengungkapkan jika laga melawan Hellas Verona ini akan menjadi ajang pembuktian kualitas timnya setelah pada laga sebelumnya mereka dipermak Lille dengan skor 0-3 di ajang Liga Eropa.

“Kami menganalisis aspek taktis dan psikologis. Kami tahu level kami saat ini, tetapi daya saing sangat tinggi. Pada hari Kamis kami tidak berhasil, namun nanti kami harus menunjukkan bahwa kami berada pada level tertentu.” tutur Pioli dalam konferensi pers dikutip dari laporan Milan Tv.

“Kami memiliki semangat yang tepat melawan Lille tetapi kami tidak memiliki ketepatan teknis. Kami tahu apa jalan kami, besok kami ingin menampilkan performa yang solid dan kompak.

“Kami menurunkan level permainan kami sendiri melawan tim yang salah (Lille). Kami harus siap untuk bangkit kembali besok melawan Verona.

“Jika tim kelelahan akhir-akhir ini? Penderitaan melawan Udinese itu normal. Besok juga akan sangat sulit. Pada hari Kamis, kami bisa melakukan lebih baik secara teknis. Jalannya panjang dan sulit: mulai 22 November, kami akan memainkan 10 pertandingan dalam 21 hari, kami harus siap.”

Selanjutnya Stefano Pioli berbicara tentang sosok Romagnoli yang sedang mendapatkan kritik tajam akibat performanya yang jeblok.

“Dalam sepak bola dunia, kritik dan pujian selalu berlebihan, kita berbicara tentang seorang pemimpin tim.” tegasnya.

Pelatih berusia 55 tahun itu kemudian berbicara tentang ekspektasi yang dia harapakan untuk AC Milan.

“Kami menciptakan tekanan sendiri, kami sangat ketat dengan diri kami sendiri, kami ingin menjadi ambisius. Apa yang dikatakan orang tidak menarik bagi kami, kami tidak khawatir. Kami harus fokus, kami ingin tumbuh dan mencoba memenangkan pertandingan.

“Berbicara dengan Ibra? Saya selalu berbicara dengan para pemain saya. Kami semua dalam arah yang sama, tidak perlu intervensi. Kami tahu bahwa pada hari Kamis levelnya tidak optimal tetapi kami memiliki kualitas untuk mengimbanginya.”

Tak ketinggalan, Pioli juga menyoroti pemain mudanya, Sandro Tonali, yang belum juga menemukan bentuk permainan terbaiknya bersama AC Milan.

“Tonali? Butuh kesabaran. Yang terpenting adalah anak itu memiliki kualitas. Melawan Lille, dia menghadapi lawan yang sangat kuat di Renato Sanches. Ini adalah peluang untuk berkembang.” pungkasnya.

AC Milan akan memanfaatkan laga melawan Hellas Verona sebagai momentum kebangkitan sebab setelah pertandingan tersebut, Serie A akan mengalami masa break jeda internasional.

Pos terkait