Kevin Prince Boateng Yakin AC Milan Dapat Kembali Raih Scudetto

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

Pemain berumur 33 tahun itu yakin Il Rossoneri akan menjuarai Serie A pada akhir musim dengan skuat yang dimiliki. Meskipun ia tidak mengenal beberapa pemain yang berada di klub tersebut saat ini.

Kevin Prince Boateng merupakan salah satu pemain yang membantu AC Milan meraih gelar Scudetto terakhir pada musim 2010/11. Setelah itu, mereka tidak menjadi juara Serie A lagi karena keperkasaan Juventus yang mendominasi kompetisi tersebut.

Kini ia yakin bahwa dominasi Juventus yang masih bertahan hingga musim lalu dapat dipatahkan oleh Il Rossoneri musim ini. Sebab ia berpendapat bahwa kemampuan pemain yang berada di skuat AC Milan dulu dengan sekarang sangat berbeda.

Bacaan Lainnya

“Saat itu kami memiliki banyak pemain juara, seperti Robinho, Ibra, Seedorf, Pirlo, Gattuso dan Thiago,” ucap Kevin Prince Boateng kepada surat kabar Republica via Football Italia.

“Kami tidak selalu bermain bagus saat itu, tetapi kami yakin salah satu dari pemain tersebut akan membawa kemenangan untuk tim ini. Klub lawan akan merasa takut ketika berhadapan dengan kami,”

“Saya melihat pertandingan tim ini setelah sekian lama tidak melihat mereka, ada energi positif disana. Mereka saling membantu satu sama lain dan membuat lawan takut dengan mereka sebagai tim,”

Kevin Prince Boateng juga mengaku tidak mengenal dengan Alexis Saelemaekers yang kini berseragam AC Milan. Meskipun begitu, ia memuji pemain tersebut dan Stefano Pioli yang bisa mengeluarkan kemampuan terbaik seorang pemain meskipun namanya tidak dikenal banyak orang.

“Pioli mampu mengeluarkan kemampuan terbaik dari para pemainnya, bagi saya ia sudah layak untuk disebut sebagai pelatih yang hebat. Milan memainkan sepakbola terbaik di Italia saat ini tetapi dengan pemain yang tidak terlalu dikenal, misalnya Alexis [Saelemaekers],”

“Meskipun begitu, ia tampil sempurna saat menghadapi Fiorentina. Meskipun begitu, saat penonton sudah diperbolehkan kembali menonton langsung di stadion, tentu situasi akan berubah,”

“Untuk tampil bagus di San Siro itu berat, Anda harus memiliki karakter kuat. Tentu tanpa adanya penonton, semua pemain yang tidak memiliki karakter kuat pun bisa bermain lepas tanpa beban.” tutup Boateng.

Pemain berumur 33 tahun itu memutuskan bergabung ke klub Serie B, AC Monza pada musim panas lalu. Selain memperkuat AC Milan, Kevin Prince Boateng juga sempat berseragam beberapa klub top Eropa seperti Schalke, Dortmund dan Barcelona.

Pos terkait