Alessio Romagnoli: Saya Tidak Sabar Menjalani 200 Pertandingan Berikutnya

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

Pemain berumur 25 tahun itu baru saja melakoni laga ke-200 bersama AC Milan saat mengalahkan Celtic di Liga Eropa pekan lalu. Ia berharap dapat mencapai laga ke-200 berikutnya dalam waktu dekat bersama klub yang bermarkas di San Siro tersebut.

Alessio Romagnoli kini menjadi kapten tim Il Rossoneri sejak bergabung dari AS Roma pada tahun 2015 lalu dengan harga 25 juta euro. Meskipun berposisi sebagai seorang pemain bertahan, ia tercatat telah mencetak sembilan gol serta satu assist dalam 200 penampilan bersama AC Milan sejauh ini.

Gol terakhirnya baru saja dicetak ketika menghadapi Fiorentina pada 29 November lalu dan membawa timnya menang dengan skor dua gol tanpa balas. Pemain yang kini berumur 25 tahun tersebut mengaku ingin tetap berada di AC Milan untuk bisa mencatat 200 pertandingan lagi dalam waktu dekat.

Bacaan Lainnya

“Saya berharap dapat menjalani 200 pertandingan berikutnya di tim ini dalam waktu yang lebih singkat, mungkin ditambah beberapa pertandingan di kompetisi Eropa,” ujar Alessio Romagnoli dilansir dari Football Italia.

Dalam pertandingan tersebut, sebenarnya ia berada di bangki cadangan pada awal laga. Tetapi pada menit sebelas ia masuk menggantikan Simon Kjaer yang mengalaminya cedera dan tidak dapat melanjutkan laga tersebut setelah tertinggal satu gol dari Celtic.

Beruntung Il Rossoneri berhasil membalikkan keadaan dan mengakhiri pertandingan tersebut dengan skor cukup telak yakni 4-2 atas Celtic. Selepas pertandingan, Alessio Romagnoli pun memuji kinerja Stefano Pioli dan rekannya yang mampu membalikkan keadaan.

“Pioli berhasil mengambil alih ketika tim berada dalam situasi sulit. Ia telah menemukan ide untuk mengubah keadaan dan itu berhasil,”

“Simon [Kjaer] sangat kuat, sebab ia membuat kami merasa aman dengan performanya di sektor pertahanan. Sayangnya ia terlalu memaksakan diri dalam laga tersebut,”

“Kami sudah saling terhubung satu sama lain, hingga tercipta sebuah harmoni. Tentu ini adalah sebuah perubahan yang sukses bagi kami.” tutup Romagnoli.

Pertandingan berikutnya, AC Milan akan bertandang ke markas Sampdoria pada Senin (7/12) dini hari dan mengincar tiga poin. Kemenangan dalam pertandingan tersebut akan memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen sementara Serie A 2020/21.

Pos terkait