Davide Calabria Berambisi Tampil di EURO 2020

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

Bek kanan berumur 23 tahun itu ingin menjaga performanya di AC Milan sepanjang musim 2020/22 ini. Hal itu untuk memperbesar kemungkinan dirinya masuk ke skuat Timnas Italia pada EURO 2020 yang berlangsung tahun depan.

Musim ini Davide Calabria telah tampil sebanyak 13 pertandingan di semua kompetisi dan membantu AC Milan memuncaki klasemen sementara Serie A. Selain itu, ia juga sudah membuat Il Rossoneri lolos dari fase grup Liga Eropa 2020/21 setelah mengamankan posisi runner-up Grup H.

Kini pemain berumur 23 tahun tersebut berharap bisa menjaga kualitas permainannya dibawah arahan Stefano Pioli agar dipanggil oleh Roberto Mancini ke skuat Timnas Italia. Sebab ia mengaku sangat ingin tampil di EURO 2020 yang akan berlangsung pada tahun depan setelah sebelumnya ditunda akibat pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Saya telah melewati masa-masa yang buruk sebelumnya, sebab saya sudah bekerja keras untuk mengubah keadaan,” ucap Davide Calabria kepada Sky Sport.

“Hasil positif yang saya raih dalam beberapa waktu terakhir merupakan hadiah dan pengorbanan yang sebelumnya telah saya lakukan. Saya tentu berharap dapat menjaga performa bagus ini bersama Milan, selain itu saya juga berharap untuk memiliki kesempatan tampil di EURO,”

Kini Davide Calabria telah dipanggil dua kali ke Timnas Italia saat menghadapi Estonia dan Bosnia pada November lalu. Meskipun begitu, ia hanya masuk sebagai pemain pengganti dalam dua pertandingan tersebut dan hanya tampil selama beberapa menit.

Selain itu, ia juga menyambut Stefano Pioli yang baru saja kembali menemani AC Milan saat pertandingan menghadapi Celtic beberapa waktu lalu. Sebab pelatih berumur 55 tahun itu sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 dan absen untuk menemani skuat Il Rossoneri dalam beberapa pertandingan.

“Kami senang ia bisa kembali bergabung dengan tim sekarang. Saya banyak berbicara dengannya untuk meningkatkan hubungan antara kami berdua, hal itu tentu untuk menciptakan energi positif baik di luar maupun di dalam lapangan.” tutup Calabria.

Davide Calabria baru mencatatkan penampilan ke-100 bersama AC Milan di Serie A saat mengalahkan Fiorentina 2-0 di pertandingan terakhir. Sejauh ini, ia telah mencetak tiga gol serta tujuh assist dalam 125 pertandingan bersama Il Rossoneri di berbagai kompetisi.

Pos terkait