Kenapa AC Milan Harus Mengekang Anggaran Transfernya di Musim Panas Ini?

RedBird Capital Partners

Berita AC Milan – Milan melihat strategi transfer mereka dipengaruhi oleh kurangnya dana segar, karena pengambilalihan dari RedBird masih melibatkan dana pinjaman dari pemilik sebelumnya Elliott Management.

Ketika berita diumumkan bahwa RedBird telah menyetujui pengambilalihan sebesar €1.2 milyar bulan lalu, para penggemar sangat gembira dan memimpikan pergerakan besar-besaran di pasar transfer untuk menyaingi PSG, Manchester City dan Real Madrid.

Bacaan Lainnya

Namun, mereka malah melihat kesepakatan yang seharusnya dilakukan dengan LOSC untuk Sven Botman dan Renato Sanches goyah karena tidak ada izin untuk menaikkan penawaran transfer.

La Gazzetta dello Sport mencoba menguraikan situasinya, yang sebagian disebabkan oleh fakta bahwa pengambilalihan klub telah ditandatangani, tetapi penutupan kesepakatan penuh oleh RedBird baru akan terjadi pada September nanti.

Laporan ini menyatakan bahwa dana transfer yang bisa dikeluarkan Milan di bursa transfer musim panas ini adalah sekitar €50 juta. Masalah lain adalah bahwa RedBird menerima pinjaman vendor dari pemilik Milan sebelumnya, Elliott Management, untuk menyelesaikan pengambilalihan klub.

Ada berbagai laporan tentang seberapa besar pinjaman ini sebenarnya, dan tingkat bunga yang dikenakan, tetapi Gazzetta mengklaim bahwa pemilik RedBird, Gerry Cardinale, saat ini kembali ke New York untuk mencoba untuk mengumpulkan dana segar dari investor disana.

Cardinale juga harus berurusan dengan masalah direktur Paolo Maldini dan Ricky Massara, yang kontraknya akan berakhir pada 30 Juni ini. Maldini dikatakan menginginkan lebih banyak jaminan kekuatan pengambilan keputusan di dalam klub dibandingkan dengan CEO Ivan Gazidis.

RedBird yang juga merupakan bagian dari investor di Fenway Sports Group, yang telah mengendalikan klub Liga Premier Liverpool sejak Oktober 2010. Cardinale ingin mengikuti pola serupa di Milan, menjaga investasi di pasar transfer relatif minimum, dibayar dengan penjualan dan peningkatan pendapatan.

Dengan strategi seperti itu, Rossoneri dapat memperoleh uang tunai jika Atalanta menjual Matteo Pessina, karena mereka mendapat potongan biaya 50 persen. Jika Lucas Paqueta meninggalkan Olympique Lyonnais, maka 15 persen dari biaya itu akan pergi ke Milan.

Jadi dengan melihat fakta seperti itu, para fans harus bersabar sampai bursa transfer musim dingin dibuka karena RedBird baru akan sepenuhnya berkuasa pada September nanti.

Bursa transfer Januari bisa menjadi tolak ukur seberapa royal RedBird untuk AC Milan dan melanjutkan proyek juara Paolo Maldini yang sudah digagas dalam 3 tahun terakhir ini.

Untuk saat ini fokus Gerry Cardinale sepertinya lebih kepada mencari dana investor dari Amerika untuk secepatnya membayar kontan kepada Elliott terkait pembelian AC Milan.

Pos terkait