Kemana Pemain Yang Masuk Starting XI Perdana Stefano Pioli Di AC Milan Saat Ini?

AC Milan
Photos: sempremilan.com

Berita AC Milan – Sudah dua tahun lebih Stefano Pioli menjadi pelatih kepala Rossoneri, sejak menjalani debutnya pada Oktober 2019 lalu melawan Lecce di Serie A 2019/20. Perkembangan AC Milan bisa dibilang sangat pesat ketika ditangani oleh pelatih yang kini berumur 56 tahun tersebut karena saat ini klub mampu bersaing di papan atas.

Skuat yang dipilih oleh Stefano Pioli saat ini jauh berbeda dengan saat pertama kali dirinya menjalani laga debut bersama AC Milan sebagai pelatih. Bahkan hanya ada empat pemain yang masih bertahan sebagai pilihan utamanya sampai saat ini, diantara sebelas pemain yang dimainkannya sejak awal pertandingan ketika ditahan imbang Lecce pada Oktober 2019 lalu.

Bacaan Lainnya

Bagaimana nasib terkini starting xi pertama Stefano Pioli ketika menangani AC Milan? Siapa saja mereka? Mari simak artikel yang telah dibuat beritamilan.com di bawah ini.

1. Kiper: Gianluigi Donnarumma

Berita AC Milan
Photo: Bleacher Report

Diantara lima kiper yang ada di Rossoneri di musim tersebut, Stefano Pioli memilih Gianluigi Donnarumma untuk mengawal gawang timnya saat pertama kali menangani AC Milan. Karena kiper yang saat itu masih berumur 20 tahun tersebut tampil lebih meyakinkan sebelum-sebelumnya ketimbang yang lain, seperti Pepe Reina, Asmir Begovic, Matteo Soncin, atau bahkan saudaranya sendiri yakni Antonio Donnarumma.

Akan tetapi, saat itu Gianluigi Donnarumma justru kebobolan dua gol oleh Lecce yang dicetak oleh Khouma Babacar dan Marco Calderoni di babak kedua. Kini, kiper berkebangsaan Italia tersebut telah memperkuat salah satu klub besar di Prancis yakni PSG sejak musim panas 2021 lalu.

2. Bek Kanan: Andrea Conti

Andrea Conti Berita AC Milan

Andrea Conti dipilih sebagai bek kanan kala melawan Lecce, karena lebih senior daripada Davide Calabria saat itu. Di pertandingan ini, ia tampil buruk karena melakukan handsball di area kotak penalti Rossoneri sekaligus memberikan hadiah tendangan penalti untuk Lecce.

Bek berumur 28 tahun itu gagal bersaing dengan Davide Calabria di AC Milan sampai akhirnya manajemen klub melepas Andrea Conti ke Sampdoria secara gratis pada awal tahun 2022. Sejauh ini, ia baru bermain sebanyak tujuh pertandingan bersama Sampdoria di Serie A 2021/22.

3. Bek Kiri: Theo Hernandez

Berita AC Milan
Photo : Twitter Theo Hernandez

Theo Hernandez merupakan rekrutan anyar Rosonerri saat itu dan bisa langsung mengambil hati Stefano Pioli. Di pertandingan perdana Stefano Pioli sebagai pelatih melawan Lecce, Theo Hernandez bermain sangat bagus karena tampil berbahaya dan membuat beberapa peluang bagus untuk pemain AC Milan.

Sekarang bek berkebangsaan Prancis ini telah menjadi bagian utama dalam strategi Stefano Pioli dua musim terakhir. Pada musim 2021/22, Theo Hernandez telah menyumbangkan empat gol serta sembilan assist di semua kompetisi.

4. Bek Tengah: Alessio Romagnoli

Romagnoli
Photo: https://www.getfootballnewsitaly.com

Stefano Pioli langsung menunjuk Alessio Romagnoli sebagai kapten ketika baru datang ke San Siro, sekaligus masuk dalam starting line-up perdananya. Alessio Romagnoli tampil baik karena mampu menahan beberapa serangan yang dilancarkan oleh pemain-pemain Lecce. Meskipun begitu, AC Milan tetap kebobolan dua gol dan hal tersebut bukan berasal dari kesalahan yang dibuat olehnya.

Sekarang Alessio Romagnoli masih memperkuat AC Milan, akan tetapi pada akhir musim 2021/22 nanti dirinya kemungkinan besar bakal hengkang. Karena bek berumur 27 tahun tersebut belum memperpanjang kontrak bersama Rossoneri sampai pekan ke-34 Serie A 2021/22.

5. Bek Tengah: Mateo Musacchio

Situs Berita AC Milan
Photo: Planeta Milan

Mateo Musacchio tampil solid dalam pertandingan perdana Stefano Pioli menukangi Rossoneri. Penampilannya biasa-biasa saja, walaupun pada akhirnya Rossoneri harus kebobolan dua gol dari Lecce pada saat itu.

Sama halnya dengan Andrea Conti, manajemen klub memutuskan untuk melepas Mateo Musacchio ketika kontraknya telah berakhir pada tahun 2021 lalu. Sempat bermain untuk Lazio selama enam bulan, kini Mateo Musacchio belum memiliki klub dan belum bermain di kompetisi resmi selama setahun terakhir.

6. Gelandang Bertahan: Lucas Biglia

Biglia
Photos: sportingnews.com

Bermain sebagai gelandang bertahan, Lucas Biglia tampil baik di lini tengah AC Milan melawan Lecce. Ia bahkan memberikan kontribusi langsung untuk Rossoneri, berupa sebuah assist untuk gol pertama AC Milan yang dicetak Hakan Calhanoglu waktu itu.

Pada musim panas 2020, Rossoneri melepas Lucas Biglia secara gratis ke klub asal Turki yakni Karagumruk karena sudah berusia lebih dari 30 tahun. Di musim 2021/22 ini, gelandang berkebangsaan Argentina itu sudah bermain sebanyak 29 kali di liga Turki dengan catatan satu gol dan empat assist.

7. Gelandang Tengah: Lucas Paqueta

Lucas Paqueta
Photos: bleacherreport.com

Lucas Paqueta bermain sangat biasa dan tidak memberikan banyak kontribusi untuk AC Milan. Stefano Pioli bahkan sempat mengganti Lucas Paqueta dengan Rade Krunic di menit 60-an.

Setahun bersama Stefano Pioli, pemain berkebangsaan Brasil itu tidak memperlihatkan perkembangan hingga akhirnya dijual oleh manajemen klub tahun 2020 lalu ke Lyon. Walaupun terbilang gagal bersama Rossoneri, Lucas Paqueta tampil cukup bersinar di Ligue 1 musim 2021/22 karena mampu mengoleksi delapan gol dan enam assist dalam 32 penampilan.

8. Gelandang Tengah: Franck Kessie

Berita AC Milan
Photo: acmilan.com

Stefano Pioli mengandalkan Franck Kessie di lini tengah AC Milan sejak dirinya datang ke San Siro pada musim 2019/20 lalu sampai sekarang. Gelandang berkebangsaan Pantai Gading ini tidak tampil begitu bagus melawan Lecce, karena sering kehilangan bola dan membuat serangan AC Milan sedikit terhambat.

Seperti halnya Alessio Romagnoli, sampai pekan ke-34 Serie A 2021/22 ini Franck Kessie tidak memperpanjang kontraknya bersama Rossoneri. Menurut banyak kabar yang tersiar, pemain berusia 25 tahun tersebut sudah setuju untuk bergabung ke Barcelona mulai musim 2022/23.

9. Penyerang Sayap Kanan: Suso

Suso
Photos: sempremilan.com

Pemain berkebangsaan Spanyol itu juga menjadi bagian starting line-up Stefano Pioli saat pertama kali memegang Rossoneri. Suso bisa dibilang menghambat AC Milan saat melawan Lecce, karena ia tidak berlari cukup cepat dalam membangun serangan.

Pada musim panas 2020, AC Milan melepas Suso ke Sevilla seharga 20 juta euro karena kemampuannya tidak memenuhi standar Stefano Pioli. Suso baru menjalani delapan pertandingan di La Liga 2021/22 karena pemain berusia 28 tahun tersebut sedang mengalami cedera parah saat ini.

10. Penyerang Serang: Hakan Calhanoglu

Hakan Calhanoglu Berita AC Milan
Photos: milanlive.it

Hakan Calhanoglu menjadi bintang di pertandingan perdana Stefano Pioli dalam menukangi AC Milan saat melawan Lecce. Karena pemain Turki tersebut mencetak satu gol ke gawang Lecce dan memberikan assist untuk gol yang dicetak Krzysztof Piatek.

Sekarang Hakan Calhanoglu bergabung ke tim rival, Inter Milan secara gratis pada musim panas 2021 lalu. Penampilannya bersama Inter Milan di musim 2021/22 terbilang luar biasa, karena Hakan Calhanoglu mampu mengoleksi sebelas assist dan tujuh gol dalam 30 pertandingan di Serie A.

11. Penyerang Tengah: Rafael Leao

Rafael Leao
Photo: www.acmilan.com

Pemain terakhir yang berada di starting line-up perdana Stefano Pioli sebagai pelatih AC Milan adalah Rafael Leao yang saat itu masih berumur 20 tahun. Sayangnya di pertandingan tersebut ia gagal mencetak gol maupun memberi assist, tetapi bermain cukup baik dalam melancarkan serangan ke gawang Lecce.

Berkat kerja keras dan konsistensi yang telah diberikan untuk klub, Stefano Pioli memberikan Rafael Leao banyak sekali kesempatan untuk bermain. Musim 2021/22 ini saja, penyerang berkebangsaan Portugal itu sudah tampil dalam 30 pertandingan di Serie A dan telah mengumpulkan sembilan gol serta lima assist untuk Rossoneri.

Pos terkait