Inilah Rincian Pendapatan Klub Serie A dari Kompetisi UEFA Musim Ini

Serie A Prize

Berita AC Milan – Klub-klub Serie A akan menerima total hadiah uang €275 juta dari kompetisi UEFA setelah Liga Champions, Liga Europa dan Liga Konferensi musim ini, termasuk €20 juta untuk AS Roma.

Turnamen ini ditutup dengan final Liga Champions Minggu dini hari kemarin, di mana Real Madrid mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0 di Paris.

Bacaan Lainnya

Roma menjadi tim Italia pertama yang memenangkan turnamen UEFA sejak Jose Mourinho membawa Inter meraih Treble pada 2010, mengangkat Liga Konferensi dan dengan demikian menerima hadiah uang €20 juta.

Tim Italia di Liga Champions hanya melaju sampai babak 16 besar yang diwakilkan Juventus dan Inter, sementara Atalanta finis ketiga dan melaju ke perempat final Liga Europa dan AC Milan tersingkir di babak penyisihan grup.

Menurut Il Sole 24 Ore, Juventus menerima hadiah uang €39,24 juta dari UEFA musim ini, ditambah €31 juta lainnya berkat status peringkat bersejarah mereka, sehingga totalnya menjadi lebih dari €71 juta.

Inter mendapatkan hadiah sekitar €51 juta, sementara Milan mendapat €36,3 juta dan Atalanta €28,9 juta.

Ini tidak termasuk bagian dari hak televisi yaitu senilai € 40 juta yang akan dibagikan di antara klub peserta. Napoli dan Lazio berpartisipasi di Liga Europa, masing-masing mengantongi sekitar €15 juta.

Pos terkait