Inilah Rahasia Kenapa Stefano Pioli Menyukai Pemain dengan Nama Berakhiran ‘ic’

Berita AC Milan
Photo: AFP/MIGUEL MEDINA

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

AC Milan tengah mempersiapkan diri untuk melakoni laga sengit melawan sang seteru abadi satu kota, Inter Milan. Laga bertajuk Derby Della Madoninna ini akan berlangsung pada hari Minggu malam (21/02/2021) pukul 21.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Pelatih Stefano Pioli kemungkinan besar akan ditinggal oleh pemain andalannya, Ismael Bennacer, yang mengalami cedera pada pertandingan Liga Europa melawan Red Star Belgrade pada Jum’at kemarin.

Musim ini skuad AC Milan cukup banyak dihuni oleh pemain dari Eropa timur, sebut saja Ante Rebic, Rade Krunic, Mandzukic, dan bahkan Ibrahimovic juga memiliki darah Balkan di Eropa Timur.

Kondisi tersebut cukup menggelitik hati netizen dan menimbulkan pertanyaan kenapa Pioli sangat menyukai pemain dengan akhiran nama ‘ic’. Dalam sesi jumpa pers, Pioli pun bersedia mengomentari pertanyaan unik tersebut.

“Saya sangat menyukai mereka karena mereka pekerja keras. Mereka kuat, mereka adalah kepribadian yang hebat. Mereka menghormati Anda dan mengatakan apa yang mereka pikirkan, saya suka orang yang melakukan ini.” terang Pioli dalam sesi jumpa pers saat akan melawan Red Star Belgrade Jum’at kemarin.

“Mandzukic? Dia profesional yang hebat, dia baik-baik saja. Dia bekerja keras, dia sangat tersedia. Dia siap bermain besok juga.” tutupnya.

Kondisi wilayah Eropa Timur di masa lalu memang sangat sering dilanda perang saudara. Pecahnya negara Yugoslavia telah menimbulkan konflik besar yang secara tidak langsung turut mempengaruhi mental orang-orang Eropa Timur yang terkesan lebih keras dan jarang tersenyum.

 

Pos terkait