Inilah Perbedaan AC Milan Ketika Masih Dinaungi Elliott dengan Ketika Sudah Dimiliki Investcorp

Elliott Investcorp AC Milan

Berita AC Milan – Seorang spesialis berita financial mencatat perbedaan antara pendekatan yang dapat diharapkan fans AC Milan antara Elliott Management dan calon pemilik baru Investcorp, yang terikat dengan pemilik Manchester City.

Negosiasi secara efektif dikonfirmasi oleh kedua belah pihak, dengan kesepakatan eksklusivitas selama dua minggu dan diharapkan ditutup pada Mei. Pembelian AC Milan ini akan menelan biaya sekitar € 1 miliar.

Bacaan Lainnya

Marco Bellinazzo adalah penulis untuk Il Sole 24 Ore, yang setara dengan Financial Times Italia, dan dia menguraikan apa yang dapat diharapkan oleh para pendukung ketika berpindah dari satu dana investasi ke dana investasi lainnya.

“Elliott memiliki DNA ide untuk membeli sebuah perusahaan, menciptakan nilai, mengembalikannya ke pasar, dan menjualnya dengan keuntungan.” tulis Marco Bellinazzo.

“Dana kekayaan negara, atau setidaknya yang terkait dengan dana kekayaan negara seperti Investcorp, juga menginginkan pengembalian uang mereka, tetapi tujuan mereka tidak murni finansial. Dalam sepak bola, itu berarti kemenangan.”

Investcorp adalah sebuah perusahaan yang berbasis di Bahrain, sumber dana sebenarnya di belakang mereka diyakini adalah Mubadala, dana kekayaan negara Abu Dhabi.

“Kami seharusnya tidak terkejut dengan ketertarikan mereka pada Milan. Selama bertahun-tahun sekarang dana kekayaan negara ini telah menjalankan investasi penting di dunia olahraga pada umumnya, khususnya di sepak bola, misalnya PSG dan Manchester City.

“Pada akhir 2021 ada kesepakatan antara dana negara Emirates dan Bahrain, jadi mereka pada dasarnya membentuk aliansi untuk berinvestasi dalam olahraga.

“Namun, Mubadala tidak mengusulkan investasi langsung di Milan karena CEO Mubadala adalah Presiden Manchester City.”

Sementara Liga Premier telah dijarah oleh investor asing, pasar untuk menghasilkan keuntungan sekarang dilihat sebagai Serie A.

“Ada pasar yang sangat subur di Italia saat ini, seperti yang ditunjukkan oleh banyaknya klub yang sekarang dimiliki oleh orang asing,” tambah Bellinazzo.

“Elliott sebenarnya tidak perlu menjual Milan, tetapi mereka bisa menghasilkan keuntungan yang penting. Mereka bisa menunggu stadion dibangun atau bahkan menghasilkan lebih banyak jika mereka memenangkan Scudetto, tetapi sepertinya Investcorp ingin menyelesaikan kesepakatan dengan cukup cepat.

“Atalanta dihargai € 700 juta berkat kepemilikan stadion mereka, yang saat ini tidak dimiliki Milan, tetapi merek AC Milan memiliki kepentingan global yang memberi mereka nilai itu.” tutupnya.

 

Pos terkait