Inilah Isi Ucapan Ibrahimovic yang Membuatnya Diusir Wasit

Berita AC Milan

Berita AC Milan – Beritamilan.com

Meski tampil tanpa diperkuat pemain dahsyatnya, Samu Castillejo, AC Milan nyatanya mampu bermain apik saat melumat tuan rumah Parma dengan skor 1-3.

Bacaan Lainnya

Adapun gol kemenangan AC Milan dicetak oleh Ante Rebic, Franck Kessie dan Rafael Leao. Parma hanya mampu memperkecil kedudukan lewat Riccardo Giogliolo pada menit ke-66′.

Salah satu kejadian yang paling menarik dalam pertandingan ini adalah ketika Ibrahimovic, tanpa kontak fisik kepada pemain lawan, tiba-tiba langsung di kartu merah oleh wasit.

Padahal, dalam momen normal, wasit biasanya akan memberikan peringatan terlebih dahulu, atau setidaknya kartu kuning untuk mengontrol pemain yang tengah dalam kondisi emosi tinggi.

Melansir laporan dari Sempremilan.com, Ibra diusir keluar lapangan karena mengeluarkan ucapan yang disinyalir menyinggung perasaan sang wasit.

“Jadi, Anda tidak peduli tentang apa yang saya katakan? Itu terlihat aneh bagiku.” itulah perkataan Ibra sebagaimana yang diwartakan oleh Sempremilan.com.

Pernyataan sedikit berbeda dilontarkan oleh Gianluca Di Marzio dalam situs resminya yang mengatakan bahwa mungkin sang wasit salah menerjemahkan ucapan Ibra dari “Mi sembra strano (itu tampak aneh bagiku)” menjadi “Sei un bastardo (Kamu bajingan)”.

Ibrahimovic yang terkenal bawel memang kedapatan menggerutu kepada wasit karena tidak terima saat Hakan Calhangolu didorong hingga jatuh saat berduel udara dengan pemain Parma.

Sejurus kemudian, pemain tuan rumah kembali mengangkat kaki terlalu tinggi hingga hampir menyentuh kepala Saelemaekers.

Dengan ucapan yang hanya seperti itu, plus didukung fakta bahwa pemain Parma bermain keras, tidak seharusnya wasit Fabio Maresca gegabah dengan langsung mengeluarkan kartu merah untuk Ibrahimovic. Kecuali kalau dia memang tidak ingin I Rossonerri memenangkan pertandingan malam ini.

Secara khusus, menurut data dari OptaPaolo, Zlatan Ibrahimovic telah menerima kartu merah kedelapannya di 5 liga top Eropa dan yang pertama di Serie A sejak Februari 2012 melawan Napoli.

Data lain dari Squawka juga menyebutkan jika Zlatan Ibrahimovic menerima kartu merah secara langsung pertamanya dalam 3.353 hari karirnya di Serie A. Keseluruhan, itu adalah kartu merah keempatnya untuk Milan.

Dengan kartu merah ini, Ibrahimovic dipastikan akan absen saat AC Milan menjamu Genoa pada hari Minggu mendatang (18/04/2021) di stadion San Siro.

 

Pos terkait